Masyarakat Karo Diminta Kembali Percaya Kepada Pilkada

Masyarakat Karo seperti sudah gerah dan bosan terhadap janji-janji muluk di masa-masa kampanye terdahulu. Keadaan yang tidak berubah, juga cenderung menjadi lebih buruk, menyebabkan masyarakat sudah tidak percaya terhadap Pilkada.

“Hasil survei kami, bahwa 50 persen masyarakat Karo belum menentukan pendapatnya, untuk ikut memilih atau tidak,” ujar putri tertua mantan Pangdam I Bukit Barisan yang juga mantan Dubes RI di Kanada Letjen Jamin Ginting, Riemenda Ginting, di Desa Sampun kecamatan Dolat Rayat, Selasa (24/8).

Riemenda mengatakan, kenyataan tersebut merupakan keadaan yang sangat memiriskan. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan Pilkada. Padahal, Pilkada merupakan sarana mendidik rakyat berdemokrasi dan perwujudan aspirasi rakyat dalam proses politik.

“Untuk itu, saya harapkan masyarakat Karo untuk kembali menaruh kepercayaannya terhadap Pilkada. Hal ini demi meneruskan perjuangan pahlawan yang telah susah payah merebut kemerdekaan ini. Jangan biarkan Kabupaten Karo semakin terpuruk,” tukas balon Bupati yang berpasangan dengan Aksi Bangun ini.

Kedatangan Riemenda ke desa tersebut, selain untuk memperkenalkan diri dan memohon doa restu kepada keluarga dan masyarakat Desa Sampun untuk mengikuti Pilkada Karo, Oktober mendatang, juga untuk mengunjungi daerah bekas perjuangan ayahnya dulu.

”Pesan ibu saya, dukunglah anak pejuang karena dialah yang memiliki darah pejuang,” ujar Riemenda menirukan pesan ibunya, Ny. Letjen Djamin Ginting, saat memberikan restu kepadanya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Tampak Tuah Kita Ginting, yang merupakan putra pejuang Karo Selamat Ginting yang popular disebut Pa Kilap Sumagan, mengatakan, bahwa masuknya sosok Riemenda Ginting ke bursa balon Bupati Karo bukanlah atas keinginan Riemenda sendiri.

“Namun, hal ini atas dorongan dari kami anak-anak pejuang kepada beliau. Meski diawal-awalnya sempat ditolak, namun akhirnya beliau bersedia menerimanya. Di sini ada tiga anak pejuang yang bersatu,” ujarnya.

Ketiganya adalah Riemenda Ginting, putri Letjen Djamin Ginting yang menjadi balon Bupati Karo. Aksi Bangun, putra pejuang Payung Bangun (Harimau Liar) juga cucu Pahlawan Nasional Kiras Bangun (Gara Mata) sebagai pasangan Riemenda Ginting dan Tampak Tuah Kita Ginting, putra Selamat Ginting, sebagai ketua Tim Pemenangan pasangan Riemenda-Aksi.
“Ingat pesan bung Karno, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Jadi, anak pejuang harus bersatu,” pungkas mantan Sekretaris dan pernah menjabat ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Karo ini. (sumber: harian SIB)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.