Marah, Massa Bersenjata Bakar Asrama

kebakaranJajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara mengamankan lima pelaku penyerangan Asrama Kasih, Lorong Rajawali, Kota Kendari, pada Rabu malam.

“Hanya beberapa jam setelah penyerangan di Asrama Kasih, petugas kami sudah berhasil membekuk lima pelaku dan saat ini sudah kami amankan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Fachrurozi di Kendari, Kamis (4/11/2010).

Fachrurozi belum menjelaskan secara detail sebab musabab dari penyerangan sekelompok massa pada asrama tersebut.

Penyerangan di Asrama Kasih tersebut karena kesalahpahaman kelompok penyerang dengan salah seorang penghuni Asrama.

“Para pelaku tetap diamankan dan diproses secara hukum, karena tindakan mereka melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam, sudah merupakan tindakan kriminal,” katanya.

Sementara itu, Suparman, salah seorang penghuni Asrama Kasih menuturkan, para penyerang datang di lokasi kejadian dengan membawa parang, tombak dan senjata tajam lain.

“Saat di Asrama Kasih, para penyerang yang sebagian menggunakan topeng berteriak-teriak menyuruh penghuni Asrama keluar kamar,” katanya.

Para penghuni yang tidak tahu dengan masalah penyerangan itu, segera berhamburan keluar menyelamatkan diri.

“Saat kita para penghuni kamar keluar, para penyerang menyisir semua kamar asrama dan membakar Asrama,” kata Parman.

Karena orang yang dicari tidak ditemukan di kamar, para penyerang mengambil barang-barang milik penghuni kamar seperti laptop, lalu kabur.

“Beruntung, segera setelah para penyerang pergi, para penghuni kamar berhasil memadamkan api, sehingga Asrama Kasih tidak terbakar seluruhnya,” katanya.

Parman mengaku tidak paham dengan aksi penyerangan tersebut. Ia hanya mengatakan, sehari sebelumnya ada perselisihan antara dua kelompok mahasiswa.

“Saya tidak tahu persis, apakah penyerangan itu buntut dari perselisihan dua kelompok mahasiswa sebelumnya atau bukan, yang pasti saat memasuki Asrama para penyerang berteriak-teriak menyebut nama seorang yang dicari,” katanya. (sumber: kompas)

Filed Under: Indonesia Timur

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.