Lembaga Pemasyarakatan Abepura Ricuh

brimob berjagaLembaga Pemasyarakatan Abepura, Jayapura Papua, Jumat (3/12/2010) petang ini, dilaporkan ricuh akibat penembakan mati terhadap rekannya yang melarikan diri siang harinya.

Sempat terdengar beberapa kali tembakan peringatan dari dalam LP yang diduga untuk menenangkan para penghuni. Kini, dua truk aparat Brimob Polda Papua berjaga-jaga di halaman LP Abepura sementara belasan kerabat korban Wiron Wetipo berada di lokasi.

Kepala Kanwil Hukum dan HAM Papua, Nazaruddin Bunas, saat mendatangi LP Abepura, sekitar pukul 19.00 WIT, enggan berkomentar. Ia juga belum memperbolehkan wartawan masuk ke dalam LP.

“Nanti ya. Mereka (penghuni yang bikin ribut) bisa tambah semangat kalau diliput wartawan. Nanti ya setelah saya selesai, kita cerita-cerita,” ujar Bunas sambil memasuki pintu masuk LP yang hanya berukuran satu badan manusia tanggung itu.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Abepura Ajun Komisaris Kristian Sawaki juga belum mau memberikan keterangan. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada korban atau kerusakan di dalam LP.

Informasi sementara, penghungi LP yang juga tokoh aktivis Papua, Buchtar Tabuni dan Filep Karma masih berkeras tidak mau masuk ke sel. (sumber: kompas)

Filed Under: Indonesia Timur

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.