KPU Launching Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada

logo-kpuPilkada yang akan berlangsung 2 Agustus nanti dipersiapkan secara matang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda melalui launching tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah 2010 yang diadakan di Hotel Grand Sawit, Senin (1/3) kemarin.

Mewakili Walikota Samarinda, Asisten I Setkot Samarinda H Ridwan Tassa dalam sambutannya menyampaikan, terpilihnya pemimpin Kota Samarinda untuk lima tahun kedepan memang tak lepas dari hasil sebuah proses demokrasi dan sudah sewajarnya mulai sekarang ini KPU Samarinda sudah mulai menata langkah menuju proses demokrasi tersebut.

“Pemerintah kota sangat menyambut baik launching ini, karena hanya dengan persiapan matang, terencana dan sistematis, pesta demokrasi berupa pemilihan langsung oleh rakyat pada 2 agustus 2010 nanti insya Allah bisa berjalan lancar,” ucap Ridwan.

Menurutnya, untuk sekarang ini waktu yang tersisa menuju 2 Agustus tidak terlalu banyak. KPU Samarinda terus bekerja keras dengan meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini Pemkot, yang tentunya dapat menunjang kelancaran dalam pemilihan nanti. Dengan tujuan agar seluruh tahapan dapat berjalan lancar tanpa terkendala berarti.

“Faktor anggaran mungkin akan sedikit menghambat, tetapi pemerintah akan tetap berkomitmen mengeluarkan anggaran, tentunya secara bertahap,” tegasnya.

Launching itu dihadiri Bacawali yang akan bersaing yakni H Syaharie Jaang dan Dani Firnanda dari jalur independen (perseorangan) serta sejumlah partai politik pengusung. “Saya mengimbau kepada seluruh warga Samarinda terutama yang mempunyai hak pilih untuk lebih proaktif. Pastikan nama saudara masuk dalam daftar pemilih sementara sebelum disahkan menjadi daftar pemilih tetap,” tegas Ridwan mengakhiri.

Ketua KPU Samarinda Syarifudin Tangalindo mengatakan, launching tahapan, program dan jadwal Pilkada memang baru bisa terlaksana sekarang ini karena memang demi efisiensi anggaran yang dimiliki KPU.

Tetapi dia memastikan walaupun dengan angaran terbatas, tetapi tidak mengurangi efektifitas kerja dari pihaknya. “Kita inginkan dengan dengan dilaksanakan launching hari ini yang dihadiri perwakilan parpol, setidaknya para pengusung bisa benar-benar mengetahui mekanisme dan sistematis dalam berlangsungnya pemilihan nanti,” ujarnya.

Ditambahkanya, agar Pilkada bisa berlangsung lancar, supaya tak lepas dari empat aspek yang mendukung yakni berupa pengawasan, keamanan, penyelenggaraan perencana serta yang paling penting masalah anggaran yang saat ini telah dialokasikan sebesar Rp22,7 milyar untuk pelaksanaan pemilihan nanti. (sumber: samarinda pos)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.