KPU Konut Dinilai Mandul

logo-kpuBuntut Molornya Pilkada Konut, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konut Dinilai Mandul. Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Konawe Utara (Konut) dinilai mandul.  Tudingan tersebut terkait mencuatnya rencana KPU Konut untuk memolorkan sebahagian tahapan pilkada yang disebabkan keterlambatan pencairan anggaran pilkada yang telah dianggarkan DPRD senilai Rp 8,5 Milyar.

Tudingan tersebut dilontarkan oleh Ketua Aliansi Pemerhati Percepatan Pilkada Konut (AP3), Maharudin Lahua.  Dia mengatakan, rencana KPU untuk memolorkan Pilkada Konut sebagai bukti bahwa KPU mandul dan tak bisa berbuat untuk menyelenggarakan pilkada sesuai jadwal yang telah ditetapkan, 27 Juni.

“Tanpa disuruh pun KPU harus berbuat sesuai dengan jadwal tahapan pemilukada yang telah diplenokan.  Menyangkut anggaran DPRD telah menganggarkan dana untuk pilkada seniali 8,5 Milyar,”tohok Maharudin.

Kender (sapaan Maharudin_red) menilai rencana KPU untuk memolorkan pemilukada Konut hanya akal-akalan KPU untuk melakukan kompromi-kompromi politik.  Demikian halnya dengan DPRD, terkesan diam dengan rencana KPU untuk memolorkan Pilkada. “Saya mensinyalir ada kompromi politik yang ketiga lembaga,KPU, DPRD dan Pemda Konut,”ujar Kender.

Dia menilai ketiga lembaga tersebut tak memiliki niatan baik untuk segera menyelenggarakan Pilkada Konut. “Persoalan dana itu alasan klasik untuk memolorkan pilkada dan hanya dijadikan tameng,”ucapnya.  Dia mengajak semua pihak untuk berfikir jernih bahwa pilkada sangat dirindukan masyarakat Konut untuk menuju pemerintahan yang defenitif.

Sementara itu Ketua KPU Konut, Indra Supriadi yang dihubungi jurnalis koran ini, Jumat (9/4) enggan untuk dikonfirmasi. (sumber: kendari ekspres)

Related Blogs

    Filed Under: Kabar Pilkada

    Tags:

    About the Author:

    RSSComments (0)

    Trackback URL

    Comments are closed.

    • Quote of the Day
      Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.