KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2012

logo-kpuKomisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyosialisasi tahapan Pemilukada Provinsi DKI Jakarta tahun 2012. Sosialisasi diselenggarakan di Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu, 8 Juni 2011. Dalam acara itu akan dijelaskan mengenai analisis penyelenggaraan Pilkada, termasuk peraturan pencalonan dan waktu pemilihan.

Hadir anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari sembilan partai besar, yakni Partai Demokrat, Golkar, PPP, PKS, PKB, PAN, PDIP, Hanura, dan Gerindra. Sejumlah pembicara akan memaparkan masalah Pemilukada DKI Jakarta, antara lain Ketua KPU DKI Jakarta Juri Ardiantoro, dan anggota KPU DKI Jakarta Aminullah.

“Bagi DKI,  pada 2012 bukan Pemilu langsung yang pertama, karena sebelumnya sudah dilakukan hal yang sama. Kami berharap Pemilukada DKI 2012 berlangsung aman dan tertib, proseduralnya sukses,” kata Anggota KPU Nasional Endang Sulastri dalam pemaparannya.

Pemilu itu, menurut Endang erat dengan masalah proses penyelenggaraannya, dan tak lupa dengan aturan hukumnya. Pemilu bisa berkualitas apabila keduanya dilaksanakan dengan baik.

“Ada beberapa pertanyaan yang selalu muncul, seperti Pemilu langsung apakah selalu demokratis. Lalu bagaimana peran stakeholder Pemilu untuk mendukung pemilu yang demokratis,” tuturnya. (sumber: vivanews)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.