Kisruh Pilkada Tabanan: Massa Serbu KPU Tabanan

kisruh pilkadaRatusan pendukung Wayan Sukaja-Gusti Ngurah Anom, pasangan yang kalah dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Tabanan, menyerbu KPU Tabanan, Bali. Massa berusaha menggagalkan rapat pleno yang akan digelar KPU Tabanan hari ini, Senin (10/5/2010).

Massa menganggap rapat pleno Tabanan ini melanggar undang-undang karena hari ini masih digelar pemilu ulang di Banjar Temacun, Desa Baturiti. Massa juga meminta digelar pilkada ulang karena menemukan banyak kecurangan saat pilkada lalu.

“Saya punya bukti. Ada calon yang bagi-bagi bansos saat hari tenang tetapi KPUD diam saja,” ujar Sumadi Yoga, salah seorang koordinator unjuk rasa.” Kami juga meminta digelar pemilu ulang karena banyak kecurangan,” tambahnya.

Namun, karena KPU Tabanan sudah disterilkan oleh aparat kepolisian, massa tertahan di depan Polres Tabanan yang jaraknya sekitar 100 meter dari KPU Tabanan. Hanya perwakilan pengunjuk rasa yang diperbolehkan menemui Ketua KPU Tabanan untuk menyampaikan aspirasinya.

Kecewa tidak bisa memasuki KPUD, massa lalu berorasi di jalan raya. Aksi ini melumpuhkan salah satu sisi jalan di kawasan pusat kota Tabanan. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.