Kisruh jelang Pilkada NAD amankan posisi Nazar

jadwal-pilkada acehKisruh politik di Nangroe Aceh Darussalam antara Partai Aceh dengan Gubenur Aceh Irwandi Yusuf menjelanng Pilkada 2011 dinilai menguntungkan posisi Muhammad Nazar.

Nazar yang juga masuk sebagai salah satu bursa calon gubernur menjadi sangat menonjol dalam berbagai survei yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga.

“Kisruh politik dari dua kubu ini sangat menguntung Muhammad Nazar, masyarakat masih mengambang dengan calon yang sedang berkisruh,” kata Taufik Abdullah Ketua Laboratorium Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Malikussaleh, Lhoksemawe usai diskusi publik Occidental Research Institut (ORI) hari ini.

Situasi politik yang memanas ini, kata Taufik Abdullah, membuat mayarakat Aceh semakin bingung dengan aktor calon gubenur yang sedang bertingkai saat ini.

“Sebab yang diingin oleh masyarakat saat ini adalah calon yang mucncul ini mampu mempertahan perdamaian yang sedang berlangasung ini,” ujar Taufik Abdullah.

Masyarakat dari kalangan apapun, tambah Taufik, masih mengutamakan jaminan perdamaian dari calon-calon yang muncul saat ini.

“Mereka bisa menilai sendiri, masyarakat yang rasional pasti memilih calon mampu mempertahankan damai di Aceh,” katanya.

Menurut dia, Masyarakat tidak dibebani oleh kisruh dan polimik oleh dua kubu yang sedang berlangsung ini, sebab tiga calon gubernur Muhammad Nazar, Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah cukup berpengaruh dalam perdamaian Aceh.

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.