KIP Harapkan Pilkada Langsa Lancar

pilkada1Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Provinsi Aceh, mengharapkan seluruh elemen yang terlibat sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah bekerja profesional dan proporsional, sehingga pesta demokrasi di daerah itu berjalan tanpa cela.

“Saya mengharapkan para komisioner, pimpinan maupun staf sekretariat KIP Kota Langsa yang terlibat sebagai penyelenggara pilkada bekerja profesional dan proporsional sesuai tugas masing-masing,” kata Ketua KPI Langsa, Agusni AH di Langsa, malam ini.

Pernyataan itu disampaikan pada bimbingan teknis yang diikuti 60 staf sekretariat KIP Langsa. Kegiatan itu digelar untuk meningkatkan kapasitas mereka yang terlibat pada pilkada di kota tersebut. KIP Kota Langsa akan menyelenggarakan pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Langsa pada 14 November 2011. Pilkada itu bersamaan dengan pemilihan pasangan gubernur dan wakil gubernur Aceh.

Menurut dia, suksesnya sebuah pesta demokrasi yang digelar tanpa cela tidak terlepas dari kemampuan penyelenggara, baik komisioner maupun pimpinan dan staf KIP Kota Langsa.

Hal yang terpenting saat ini, kata dia, komisioner KIP sebagai penanggung jawab penyelenggara pilkada harus mempersiapkan diri dengan sebaiknya, sehingga proses dari tahapannya bisa terselesaikan dengan baik.

“Selain kemampuan ilmu secara teknis, tanggung jawab terhadap pekerjaan juga menjadi penentu sukses tidaknya pilkada. Karena itu, semua yang terlibat harus bekerja sungguh-sungguh,” pinta dia. Ia menambahkan, menyelenggarakan sebuah pesta demokrasi akan banyak menguras pikiran dan tenaga. Tanpa ada rasa tanggung jawab, maka semua bakal menjadi terbengkalai.

“Sebab itu, perlu ditanamkan rasa tanggung jawab dan kerja sama yang baik antarsesama penyelenggara. Ini kunci kesuksesan pilkada Kota Langsa,” ujarnya. Hal senada juga diungkapkan anggota KIP Kota Langsa Ngatiman T. Ia mengharapkan seluruh perangkat kerja di KIP Kota Langsa bekerja serius, sesuai tugas masing-masing. “Kami tidak ingin semua kita tidak mampu bekerja hanya karena alasan ketidaktahuan. Padahal, kita selalu mendapatkan materi untuk penyelenggaraan setiap kegiatan,” kata Ketua Divisi Pemilihan KIP Langsa itu. (sumber: waspada)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.