Jumlah TPS di Tanjungpinang untuk Pilkada Kepri Bertambah

tempat pemungutan suaraJumlah tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) KPUD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 26 Mei 2010 di Kota Tanjungpinang bertambah sebanyak sepuluh TPS dari Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2009.

“Jumlah TPS untuk Pilkada Kepri bertambah sepuluh TPS, karena jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada Kepri juga bertambah,” kata anggota KPU Tanjungpinang Feri Wibawa di Tanjungpinang, Senin (5/4).

Dia mengatakan, TPS untuk Pilkada Kepri sebanyak 355 TPS, naik dari jumlah TPS pada saat Pemilu Legislatif dan Presiden 2009 yang hanya berjumlah 345 TPS.

“Penambahan TPS tersebut banyak terdapat di Kecamatan Tanjungpinang Timur, karena daerah tersebut banyak terdapat perumahan dan penambahan penduduk,” ujarnya.

Selain penambahan jumlah penduduk, menurut dia, jumlah pemilih pemula dari yang sudah berumur 17 tahun serta perubahan status dari TNI/Polri ke sipil juga meningkat.

Dari 355 TPS tersebut, menurut Heri, KPU Tanjungpinang juga menyiapkan tiga TPS khusus yang ditempatkan di Rumah Tahanan (Rutan) dan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) serta Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL).

Heri mengatakan, pemilih dalam DPT di Tanjungpinang untuk Pilkada Kepri sebanyak 143.068 orang, naik dari pemilih dalam DPT pada saat pemilihan legislatif dan Presiden 2009 yang hanya mencapai 35 ribu lebih pemilih.

“Jumlah tersebut meningkat saat dilakukan pemutakhiran data pemilih oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 143.595 pemilih pada Daftar Pemilih Sementara (DPS),” kata Heri.

Dia mengimbau warga Kota Tanjungpinang yang sudah terdaftar di DPT agar menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur/Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 pada 26 Mei 2010.

“Kami berharap, warga yang sudah terdaftar di DPS mendatangi TPS terdekat pada hari pemilihan,” katanya. (sumber: media indonesia)

Related Blogs

    Filed Under: Kabar Pilkada

    Tags:

    About the Author:

    RSSComments (0)

    Trackback URL

    Leave a Reply

    • Quote of the Day
      Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.