Jonas-Jefri Saling Memberi Peneguhan

KENDATI masih kecewa dengan hasil Pilkada Kota Kupang putaran kedua, Jefri Riwu Kore mampu menunjukkan kematangan dirinya sebagai politisi, yang tidak gampang putus asa. Setelah menerima kekalahan dan mengajak seluruh simpatisannya mendukung Salam, Jumat (29/6), anggota DPR RI ini rela bertemu lawan politiknya, Jonas Salean, dan menyatakan siap mendukung kepemimpinan Salam.
Dalam pertemuan empat mata di Restauran Nelayan Kupang itu, keduanya tampak saling curhat, dan saling memberikan peneguhan.
Kepada VN usai pertemuan itu, Jefri mengatakan, tema pembicaraan tentang kebersamaan keduanya dalam membangun Kota Kupang lima tahun ke depan. “Paket Salam adalah pilihan Tuhan dan masyarakat Kota Kupang. Karena itu, saya siap mendukung pemerintahan kota ke depan. Saya minta semua masyarakat Kota Kupang harus mendukung Pak Jonas supaya Kota ini semakin baik,” tegas Jefri.
Menurutnya, Jonas Salean memegang tanggung jawab besar untuk berjuang menyejahterakan masyarakat Kota Kupang lima tahun ke depan. Untuk itu, sebagai anggota DPR-RI di Komisi X yang membidangi pendidikan, olahraga, dan perpustakaan, ia mengharapkan Pemkot dapat memberikan data-data bidang pendidikan agar dapat diperjuangkan di DPR-RI. “Kita akan bersama-sama Pak Jonas membangun kota ini sebagai suatu kebersamaan dalam Tuhan,” kata Jefri.
Ia juga mengajak semua simpatisan Jeriko untuk mendukung pemerintahan Salam. “Memang ada rasa kecewa, namun perasaan tersebut jangan berlarut-larut. Marilah kita merapatkan barisan untuk membangun Kota Kupang,” ujarnya.
Ditanya apakan dirinya akan maju lagi pada Pilkada Kota Kupang 2017, Jefri menuturkan, “Saya belum memikirkan hal itu. Saat ini saya ingin melihat kinerja dari paket Salam. Kalau kerjanya Pak Jonas nggak bagus, kita maju,” ujarnya sembari tersenyum bersama Jonas.

Dukung Jefri
Sementara itu, wali kota terpilih Jonas Salean mengatakan, sikap Jefri adalah sesuatu yang mulia bagi warga Kota Kupang. Alasannya, Jefri mampu menunjukkan sportivitas. “Ini menjadi contoh dan pelajaran politik yang baik bagi seluruh warga Kota Kupang. Setelah bertanding, satu kalah dan satu menang, tapi setelah itu kita bersaudara,” tegas Jonas.
Ia juga menyatakan siap memberikan data pendidikan secara terbuka kepada Jefri sebagai anggota DPR-RI, karena kenyataan saat ini masih banyak masyarakat miskin di Kota Kupang. “Saya berkomitmen tidak akan membatasi karena hal ini juga demi kesejahteraan masyarakat Kota Kupang. Kebesaran jiwa Jefri akan dijaga dan ia bersedia merangkul tim Jeriko untuk bersama membangun Kota Kupang,” katanya
Ditanya soal diakomodirnya tim Jeriko dalam kabinet, Jonas menyatakan, siap merangkul, yang terpenting pejabat itu jujur, pandai, dan profesional. “Kita sudah satu. Tidak ada dalam pemerintahan dendam politik,” jelasnya..
Jonas juga menyatakan siap mendukung Jefri pada 2014 untuk maju kembali menjadi politisi Senayan. “Itu sangat wajar karena Jefri juga telah banyak memperjuangkan kepentingan Kota Kupang selama ini. Saya tidak mungkin tutup mata untuk Pak Jefri,” ujarnya.

Lapor Gubernur
Sebelum bertemu Jefri, Jonas Salean pada pukul 08.00 Wita melapor diri ke Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Ia melapor diri sekaligus mengajukan surat pengaktifan kembali dirinya sebagai PNS sesuai regulasi. Dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu, Jonas menyampaikan permohonan maaf jika selama Pilkada Kota Kupang, ada hal-hal yang kurang berkenan.
Ia juga menyatakan apresiasi terhadap sikap Gubernur yang juga menerima kekalahan Jeriko dan membantu menenangkan suasana di kota.
Saat itu, Gubernur Lebu Raya memberikan selamat dan berpesan kepada Jonas agar saat memimpin Kota Kupang harus memperhatikan kesejahteraan seluruh masyarakat. “Setelah dilantik, Pak Jonas harus lebih memperhatikan rakyat,” pesan Lebu Raya.
Gubernur juga memberikan tanggapan positif terhadap hasil Pilkada Kota Kupang. “Sebagai pimpinan partai dan Gubernur NTT, saya menerima hasil Pilkada Kota Kupang,” tegas Lebu Raya (sumber berita dan foto: http://www.victorynewsmedia.com)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.