Jimly Asshiddiqie: Markus Manfaatkan Pilkada

Jimmly AsshiddiqieMantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengatakan, banyak makelar kasus yang memanfaatkan kasus pemilihan kepala daerah yang disidaing di Mahkamah Konstitusi. “Makin kuat MK makin banyak menyalahgunakan. Dan markus memanfaatkan keadaan pilkada,” kata Jimly dalam konferensi pers di Jakarta.

Namun meski diterpa isu penyuapan, Jimly yakin 90 persen masyarakat Indonesia masih percaya terhadap Mahkamah Kostitusi. “Kasus ini belum berpengaruh ke rakyat, bahkan ada pendapat kalau ini serangan dari luar,” kata Jimly. Ia sendiri mengakui bila bersihnya Mahkamah Konstitusi serupa dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Namun dari segi permasalahan, dia mengakui bila ada perbedaan antara MK dengan KPK. “Kalau KPK dari baunya kelihatan intervensi dari luar, sedangkan ini bau masalahnyanya dari dalam,” kata dia. Meski begitu, dia mengaku khawatir isu penyuapan itu bisa mengubah persepsi masyarakat. “Semoga karena bola nanti malam, masyarakat bisa lupa,” ujarnya. (sumber: tempo interaktif)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.