Jelang Pilkada Gowa, Enam Calon Panwaslu Diserahkan ke DPRD

pilkada1Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, hari ini, Selasa (2/3), akan menyerahkan berkas enam nama calon anggota Panwas pilkada Gowa ke DPRD untuk di-fit and profert test.

Tim perekrutan calon anggota Panwas pilkada KPU Gowa, Syarifuddin Kulle, Senin (1/3), menjelaskan, nama-nama yang akan diserahkan ini merupakan hasil rekrut yang dilakukan KPU.

“Besok (hari ini, red) berkas keenam calon anggota Panwas berdasarkan hasil perekrutan yang dilakukan KPU sejak 30 Oktober 2009 lalu, kita akan serahkan ke DPRD untuk di-fit and proper test,” katanya.

Keenam nama tersebut Alfian Alinompo, Bacce, Rohani, Un Dini, Syamsuddin dan Nurhayati. Syamsuddin dan Nurhayati adalah mantan anggota Panwas Pemilu 2009 dan dilantik sudah Bawaslu RI.

“Tapi karena KPU menolak Panwas yang dilantik oleh Bawaslu, maka kita menyerahkan nama-nama berdasarkan hasil rekruitmen KPU sendiri, sesuai perintah dari KPU pusat,” katanya.

Menurut Syarifuddin, tiga nama anggota Panwas Gowa versi Bawaslu RI yang dilantik, Fatmawati, Nurhayati dan Syamsuddin, dinyatakan batal oleh KPU berdasarkan hasil klarifikasi KPU Gowa di Jakarta. (sumber: berita kota makasar)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.