Jadi Ketua PAN, Calon Incumbent Yakin Menang

rekap suara pilkadaMomen pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Kendari, benar-benar dimanfaatkan oleh dua calon kepala daerah untuk saling memperkuat. Dua calon kepala daerah itu adalah tidak lain adalah Nur Alam sebagai calon Gubernur Sultra dan, Ir Asrun MEng.Cs sebagai calon Walikota Kendari. Yang menarik, kedua-duanya juga adalah calon incumbent, dimana saat ini Nur Alam menjabat Gubernur Sultra, sedangkan Asrun menjabat Walikota Kendari.

Karena itu, ketika kedua-duanya mengikrarkan dukungannya, pengurus dan kader PAN yang memenuhi Gedung Olahraga langsung memekikkan suara dukungan. Nur Alam menegaskan dukungannya dan siap memenangkan Ir Asrun, demikian sebaliknya, Asrun pun siap membackup Nur Alam.

Nur Alam menjelaskan, pelantikan Asrun sebagai Ketua PAN Kota Kendari dapat dianggap sekaligus sebagai deklarasi pemenangan, sehingga tinggal menunggu izin Allah SWT untuk mengabulkan kemenangannya kembali sebagai Walikota Kendari periode kedua. “Ingat, prediksi politik PAN hampir tidak ada yang keliru, apalagi kalkulasi kuantitas dan kualitatif menunjukan hampir pasti Asrun melanjutkan kepemimpinan Kota Kendari,” tegasnya.

Sebagai imbal jasa, Asrun pun tak kalah semangat memberi pernyataan dukungan. “Kita harus memenangkan Pilgub,” terang Asrun disambut aplaus yang membahana dalam GOR Saranani.

Asrun kembali memantapkan pernyataannya ketika ditemui usai pelantikan. “Kita melihat elektabilitas Pak Nur Alam begitu tinggi, saya kira kemenangan sudah di depan mata. Hanya dengan berjuang sedikit, insya Allah kemenangan sudah bisa kita rebut. Apalagi kalau perjuangan itu sungguh-sungguh kita lakukan, insya allah Es-Pe-Em-Be alias Satu Putaran Menang Besar,” tutur Asrun sambil tersenyum bangga.

Berbicara di podium pelantikan DPD PAN Kota Kendari, Ketua DPW Sultra, H Nur Alam SE sempat mengulas kondisi PAN Sultra pada 12 tahun lalu. Saat itu, ia mengaku berkeliling Sultra mensosialisasikan PAN di seluruh penjuru Sultra dengan kesendirian. Situasi itu kini telah berubah total, ditanda dengan banyaknya kader dan pengurus PAN yang tersebar di seluruh Sultra.

“PAN saat ini tidak lagi berkutat di seputar politik idealisme, tetapi lebih kepada politik operasional yang konstrukstif.  Dulunya warna biru langit yang membuat keteduhan dan kedamaian dirasa susah dijangkau, tetapi saat ini berkat kerja keras kita semua, warna biru semakin mudah diraih dan menjadi pilihan masyarakat Sultra,” kata Nur Alam.

Sementara itu seusai pelantikan Ketua DPD Kota Kendari, Ir H Asrun MEngSc mengungkapkan langkah awal yang dilakukannya pasca pelantikan yaitu konsolidasi. Langkah berikutnya secara bersamaan ada dua hal yang perlu dilakukan yaitu pembentukan DPC dan ranting kecamatan dan kelurahan, sekaligus persiapan tim kampanye Pilkada.

Mengenai target kursi di dewan yang harus ditingkatkan, sebagaimana harapan Mantan Ketua DPD PAN Kota Kendari, Andi Kaharuddin, ujarnya harus dibicarakan terlebih dahulu dengan kader-kader yang bekerja. “Selain itu tentunya ada strategi khusus, tetapi yang jelas tidak boleh hanya bertahan pada lima kursi seperti saat ini, kita harus tambah dengan menghitung kekuatan kita.  Nanti kita pasang target tetapi kerendahan,” ujar Asrun. (jpnn)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.