Lery Siap Maju Pilgub NTT

KUPANG, Bursa bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2013-2018 semakin semarak. Satu lagi anak daerah asli NTT, Sarah Lery Mboeik mengungkapkan kesiapan dirinya bila dipercaya dan diusung sebagai kepala daerah.

Kepada koran ini, Rabu (18/7), anggota DPD RI ini menegaskan, jika rakyat NTT sudah siap untuk mempercayakan dirinya sebagai kepala maupun wakil kepala daerah maka dirinya sangat siap dan bertanggung jawab untuk melaksanakan kepercayaan itu.

Lery turut memberikan penghargaan atas harapan masyarakat NTT yang turut mendorong figur perempuan untuk turut ambil bagian dalam penyelenggaraan pemerintah di Provinsi NTT.

“Semua dorongan ini merupakan hak masyarakat dalam mendukung tokoh tertentu untuk maju sebagai calon kepala daerah,” ucap Lery. Informasi kemarin menyebutkan, nama tokoh perempuan seperti Sarah Lery Mboeik saat ini turut diperhitungkan dalam survey tingkat elektabilitas oleh salah satu partai politik terbesar di NTT.

Mendengar kabar tersebut, Lery menyerahkan semua pada mekanisme yang berjalan. Dia menegaskan, kesiapan dirinya juga bergantung dari kesiapan warga untuk mendukung dalam persaingan Pilgub untuk meraih kursi NTT satu maupun NTT dua.

“Jadi gubernur itu punya tugas berat dan konsekuensi untuk mengarahkan daerah ke arah yang lebih baik. Tanpa dukungan semua pihak, seorang pemimpin tidak akan berhasil dalam mewujudkan tujuan program pembangunan yang dilaksanakan,” tegas Lery.

Penegasan Lery Mboeik menambah deretan nama figur perempuan yang bersiap maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT mendatang. Sementara dorongan kepada figur perempuan NTT untuk turut dalam pengambil keputusan di pemerintahan Provinsi NTT terus mengalir.

Beberapa tokoh perempuan mengungkapkan harapan yang sama. Koordinator Rumah Perempuan NTT, Libby Sinlaeloe pernah mengatakan, beberapa figur perempuan NTT Seperti Sarah Lery Mboeik, Anike Mitak dan Anita Ga memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjadi pemimpin. Menurut Libby, kelayakan dari para tokoh perempuan ini untuk menjadi pemimpin juga dapat diukur dengan melihat sepak terjang mereka selama ini.

Menurut Libby, perjuangan dan dedikasi yang dirintis para tokoh perempuan NTT tersebut telah banyak memberi sumbangsih untuk pembangunan di NTT. Baik itu kepada konstituen mereka, kaum perempuan bahkan kepada semua unsur masyarakat.

Kabar dari Partai Golkar, pelaksanaan survey juga dikerahkan untuk melihat posisi beberapa figur di mata masyarakat. Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah mengaku, terdapat sepuluh nama figur yang termasuk dalam target survey partai berlambang pohon beringin itu.

“Ada juga nama-nama perempuan yang populer dan sering muncul dalam berbagai pemberitaan,” ucap Medah. Menurut Medah, figur-figur tersebut mewakili daerah dari Timor, Sumba dan Flores (sumber berita dan foto: http://www.timorexpress.com)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.