Hitung Cepat CPI: Teras Narang Unggul di Pilkada Kalteng

logo-lsiHasil hitung cepat (quick count) Citra Publik Indonesia (CPI) – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Grup menyatakan, hasil perolehan suara berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2010 – 2015 pasangan Agustin Teras Narang – Achmad Diran (Tedi) masih memimpin dari kandidat lain.

“Publik mengapresiasi kinerja Terang Narang, terlihat dengan cukup tingginya tingkat kepuasaan terhadap kinerja Terang Narang yang menjabat Gubenrnur Kalteng (2005-2010), kata Direktur Eksekutif CPI Hendrasmo yang juga konsultan pemenangan pasngan “Tedi” melalui pesang singkatnya dari Palangka Raya, Sabtu.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LSI, Denny JA mengatakan bahawa data yang sudah masuk ke data base LSI bahwa saat ini sudah mencapai 95,20 persen dan hasilnya pasangan “Tedi” berada di urutan teratas dengan hasil perolehan suara mencapai 41,53 persen.

Menurut ia, berdasarkan hasil survei tersebut sudah dapat memastikan bahwa pasangan “Tedi” yang juga merupakan kepala daerah Kalteng pada saat ini akan terpilih kembali untuk yang kedua kalinya.

Denny mengatakan, berdasarkan quick count LSI dan Citra Publik Indonesia (CPI), persaingan jumlah perolehan suara Pilkada Kalteng sangat ketat dan hanya berbeda tipis dengan salah satu calon yang lain.

Pilkada di Kalteng kali ini diikuti oleh empat pasangan calon, yakni Achmad Amur – Baharudin Lissa (1), Agustin Teras Narang – Achmad Diran (2), Achmad Yuliansyah – Didik Salmijardi (3), dan Yuandrias -Basuki (4).

Pihaknya menjelaskan, untuk sementara ini, perolehan suara pasangan calon nomor satu adalah 38,09 persen, calon nomor dua 41,53 persen, untuk nomor tiga 16,16 persen, sedangkan nomor empat hanya 4,23 persen.

“Persaingan yang ketat untuk perolehan suara itu hanya antara pasangan nomor satu dan dua dengan selisih sekitar tiga persen saja,” ucap Denny.

Ia juga mengungkapkan, kebenaran hasil survei atau prediksi itu nantinya akan dijawab oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalteng, LSI tugasnya disini hanya menyampaikan kepada publik yang sudah tidak sabar menanti hasil dari Pilkada.

Pihaknya menegaskan, LSI sudah melakukan survei sejak tahun 2005 hingga saat ini sudah puluhan kali menyampaikan hasil quick count kepada publik dan belum pernah hasilnya meleset dari KPU.

Survei yang dilakukan oleh LSI itu berdasarkan perolehan suara di 250 tempat pemungutan suara (TPS) dari 5134 TPS yang tersebar di seluruh Kalteng. (sumber: antara)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.