Hasil Quick Count Pilkada Kalimantan Selatan

pemungutan suara pilkadaPemilihan kepala daerah di Kalimantan Selatan dilakukan secara serempak, Rabu (2/6/2010). Selain memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, pilkada juga dilakukan di enam kabupaten kota lainnya, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanahbumbu, Balangan, Hulu Sungai Tengah, dan Kota Baru.

Untuk pemilihan Gubernur, ada lima pasang kandidat Calon yang bersaing. Mereka adalah pasangan Khairil Wahyuni-Alwi Sahlan, Sjachrani Mataja-Gt Farid Hasan Aman, Rudy Arifin-Rudy Resnawan, Rosehan NB-Saiful Rasyid, dan Zaerullah Azhar-Habib Aboe Bakar Alhabsy.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI), hingga pukul 16.00 Wita, pasangan Rudy Arifin-Rudy Resnawan memeroleh suara 46,63 persen, disusul Zairullah Ashar-Habib Aboe Bakar al Habsyi (ZA) 22,74 persen, Sjachrani Mataja-Gt Farid Hasan Aman 14,17 persen, Rosehan NB-Syaiful Rasyid 13,11 persen, serta calon independen Khairil Wahyuni-Alwi Sahlan 3,35 persen.

“Data yang masuk sudah 95 persen,” ujar Direktur Ekesekutif LSI, Denny JA kepada pers di Banjarmasin. LSI adalah lembaga konsultan yang selama ini memoles pasangan ini untuk memenangkan pilkada. (dari berbagai sumber)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.