Hasil Quick Count Pilkada Bontang Adi Dharma – Isro Umarghani Unggul

pemungutan suara di tpsHasil  perhitungan cepat (quick count) yang diselenggarakan Losta Institute yang bekerjasama dengan Lembaga Survei Kaltim (LSK) pasangan Adi Dharma – Isro Umarghani unggul pada pemilukada Bontang yang berlangsung (2/12).

Direktur Losta Institute Uthu Munjung saat konfrensi pers di Hotel Mesra International Samarinda mengungkapkan, pasangan nomor urut 6, Adi Dharma – Isro Umarghani unggul dengan 48,77 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 5, Neni Moerniaeni – Irwan Arbain mengumpulkan 36,84 persen. Pasangan lainnya yaitu nomor urut 1, H Muhammad Nasution – Agung Masuprianggono meraih 4,86 persen, pasangan nomor urut 2, M Artahnan – Rediyono 2,30 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 3 dan 4, Abdu l Rahman – Nur Ali Zuraidi 1,22 persen dan Sjahid Daroini – Hasan Aidil memperoleh 6,01 persen. Dengan hasil tersebut, maka pemilukada Kota Bontang ini diyakini hanya berlangsung satu putaran.

Quick count yang dilakukan Losta Institute ini mengambil sampel dari 190 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kota Bontang. Data dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menyebutkan  jumlah pemilih sebanyak 111.822 pemilih dengan  271 TPS.

Direktur LSK Andi Ade mengatakan, kemenangan yang diraih pasangan Adi Dharma-Isro Umarghani ini sebenarnya sudah diprediksi pihaknya. Dari tiga kali survei yang dilakukan, pasangan Adi Dharma-Isro Umarghani unggul di survei terakhir yang dilakukan tanggal 23-25 Nopember 2010. Survei memenangkan pasangan ini dengan dukungan 44,1 persen sedangkan pasangan Neni – Irwan meraih 37,4 persen.

Andi Ade mengungkapkan, meski unggul, penetapan pemenang pemilukada Kota Bontang menunggu keputusan dari KPUD Bontang.

“Kami ucapkan selamat kepada pasangan Adi Dharma-Isro Umarghani yang telah berhasil memenangkan Pemilukada Bontang,” kata Andi Ade.

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.