Hari Ini, Logistik Pilkada DKI Didistribusikan

Jumat (29/6/2012) ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mulai mengirimkan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 ke tingkat kota, khususnya lima wilayah administrasi Jakarta. Pendistribusian logistik ini nantinya akan dilanjutkan hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Dahliah Umar, mengatakan, logistik sudah mulai didistribusikan mulai hari ini ke tingkat kota. Sementara untuk wilayah Kepulauan Seribu sudah disebar Kamis (28/6/2012) kemarin. “Jika kalau hari ini bisa langsung, ya hari ini dikirim ke tingkat PPK, tapi sementara ke tingkat kota dulu,” kata Dahliah, saat dihubungi, Jumat (29/6/2012).

Logistik yang didistribusikan berupa surat suara, kartu pemilih, formulir, serta salinan daftar pemilih. Sedangkan untuk stok tinta, akan didistribusikan sepekan sebelum hari pemungutan suara. “Tinta memang terakhir didistribusikan. Jadi harus diatur waktunya karena harus stabil suhu penyimpanannya,” ungkap Dahliah.

Ia memastikan bahwa kartu pemilih dan undangan untuk datang di hari pemilihan akan diterima para pemilih tiga hari sebelum hari pemungutan suara. Pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta 2012 pun tidak akan mengalami perubahan, yaitu tetap pada 11 Juli 2012.(sumber: Kompas.com)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.