Hampir Pasti, Sulham Gandeng Supriansa

soppeng_logoBakal calon bupati Soppeng, Andi Sulham Hasan dipastikan diusung Partai Demokrat. Pasalnya, pejabat Pemprov Sulsel itu memiliki keunggulan kompetitif dibanding figur lainnya. Mantan Kadis Perhubungan Sulsel itu bakal menggandeng kader Demokrat, Supriansa.

Keterangan yang diperoleh Upeks, Selasa kemarin menyebutkan, sekalipun saat ini, tim sembilan masih menggodok figur terbaik untuk diusung pada Pemilukda, 23 Juni mendatang, namun diperoleh informasi, jika pilihan kepada Sulham sudah terbaca jauh sebelumnya. Pasalnya, mantan Sekda Gowa ini adalah putra terbaik daerah penghasil ulat sutera itu. Dia memiliki basis massa yang merata, bukan saja di pusat kota Soppeng, melainkan di kecamatan dan desa.

Sumber itu menyebutkan, tiga nama yang diajukan Demokrat Soppeng, Andi Sulham, Andi Soetomo, dan Andi Herdi sudah diuji kepatutan dan kelayakan oleh tim pakar dan tim sembilan. Di hadapan kedua timtersbeut, ketiganya telah memaparkan berbagai visi, misi, dan program kerja, baik jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

”Ternyata kecerdasan, kapabilitas, komitmen, serta program kerja Andi Sulham Hasan lebih sempurna. Dia layak diusung Partai Demokrat,” ujar sumber yang meminta namanya tidak dikorankan. Dia menambahkan, selain hasil uji kelayakan dan kepatutan, Sulham Hasan menempati posisi tertinggi dari survei yang dilakukan lembaga independen dan uji kelayakan, dia juga mendapat dukungan dari pendukung Supriansa. Berbagai elemen masyarakat di antaranya perwakilan petani, pedagang, pemilih pemula, tokoh perempuan, tokoh agama, hingga berbagai organisasi kepemudaan pun memberikan dukungan kepada Supriasa.

Selain Demokrat yang memiliki tiga kursi di DPRD hasil Pemilu Legislatif 2009, Sulham Hasan juga telah diusung oleh Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Kursi partai yang didirikan oleh Prof Ryaas Rasyid itu di Soppeng dua. Partai lain adalah Partai Indonesia Baru (PID) satu kursi.

“Saya tinggal mencari dua kursi lagi untuk bisa mendaftar sebagai calon bupati di KPU Soppeng,” jelas Sulham kepada Upeks di ruang kerjanya, Selasa (9/2).

Partai yang menjadi incarannya saat ini adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU). Sulham juga telah menyampaikan visi misi, serta program kerja di dua partai ini.

”Sekarang saya tinggal menunggu hasil yang akan dikeluarkan PPP dan PKNU. Saya tidak tahu apakah apakah akan mengusung dirinya pada Pemilukada Soppeng, 23 Juni mendatang. Namun dari hasil pemaparan visi misi yang telah dilakukan, dia berharap banyak untuk bisa diusung ketiga partai tersebut.

Sejauh ini, dia mengaku belum berani untuk menggodok dan menetapkan calon wakil bupati yang akan mendampinginya nanti. Namun kriterianya nanti harus punya keinginan untuk memajukan Soppeng.
Dia optimis memenangkan Pemilukada Soppeng mendatang cukup besar. Tinggal bagaimana berjuang untuk mendapatkan sisa tambahan kursi yang belum terisi untuk maju pada pemilukada Soppeng mendatang. (sumber ujungpandang ekspres)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.