Golkar Survei Ulang Cawabup Gowa

ichsan yasin limpoSetelah mengumumkan bakal calon bupati di sembilan kabupaten pelaksana Pemilukada di Sulsel, malam tadi partai beringin rindang, Golkar menetapkan figur wakil bupati di delapan kabupaten. Khusus Gowa Cawabup yang akan mendampingi Ichsan Yasin Limpo akan disurvei ulang.

Keterangan yang diperoleh Upeks malam tadi menjelaskan, survei ulang di Gowa tidak lagi dilakukan oleh DPP atau DPD partai bernomor urut 23 tersebut, melainkan akan dilakukan sendiri oleh bupati incumbent tersebut.

”Alasan survei ulang itu sangat jelas. Karena, nama-nama yang mendaftar mendampingi Pak Ichsan itu jumlahnya 19 orang. Agar semuanya puas, maka para kareang dan pemuka masyarakat Gowa yang dekat dengan Pak Ichsan meminta agar beliau sendiri yang mengundang lembaga independen untuk melakukan survei kembali,” jelas sumber Upeks yang mengikuti pertemuan dengan seluruh bakal calon bupati yang telah ditetapkan Golkar, baik dari Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan itu.

Dia menambahkan, survei ulang juga akan dilakukan di Pangkep, pasca meninggalnya kandidat terkuat, Syafrudin Nur. Sedangkan Barru akan diumumkan dua hari ke depan. Rapat dipimpin Theo Sambuaga di DPP Golkar Jalan Anggrek Neli Murni itu juga dihadiri Nurdin Halid dan sejumlah pengurus. Sedangkan DPD Golkar Sulsel dihadiri Arfandi Idris dan Yagkin Padjalangi. Pleno dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Di Maros DPP Golkar menetapkan Burhanuddin PS sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Syahriwijaya. Pendamping Kaswadi Razak di Soppeng adalah Andi Rizal Mappatunru, Syaiful Arief di Selayar mendampingi Syahrir Wahab. Bulukumba ditetapkan Abdul Razak Taherong, Luwu Timur HM Th Husler mendampingi Hatta Marakarma. Gempur Waseso mendampingi Arsyad Kasmar di Luwu Utara. Sedangkan Toraja adalah Adelheid Sosang Situru.

Dikonfirmasi terpisah, balon Bupati Maros, Syahriwijaya mengemukakan, pilihan kepada Burhanuddin paling tepat. Pasalnya, keduanya mampu bekerjasama untuk membawa masyarakat Maros kepada apa yang disebut kesejahteraan.
”Kami berdua adalah paket yang mampu menjalin kebersamaan untuk membawa masyarakat Maros lebih baik dan berkembang,” ujarnya di balik telepon seluler.

Menurutnya, dirinya dan Burhanuddin akan memegang janji dan harapan DPP Golkar jika memenangkan Pemilukada, 23 Juni mendatang harus mampu membuktikan diri sebagai pemimpin yang mengayomi masyarakat. Pemimpin yang akan melahirkan berbagai gagasan dan pemikiran cerdas demi harapan seluruh masyarakat Maros. Apalagi, sebagai daerah penyanggah Makassar, tentunya Maros harus membuka diri. Program kerja baik jangka pendek, jangka menengah, serta jangka panjang harus berpihak kepada masyarakat Maros tanpa kecuali.

Menjawab pertanyaan Upeks, selain Golkar Syahriwijaya juga telah diusung oleh PKPB dan PDK. Sementara menunggu adalah Partai Demokrat.

”Kami akan memenangkan Pemilukada, 23 Juni mendatang secara terhormat. Kami yakin menang, karena berbagai elemen masyarakat telah memberikan kepercayaan dan dukungan. Di antaranya petani, akademisi, pemuda, pemilih pemula, perempuan, para tokoh agama, dan berbagai elemen masyarakat lainnya,” urainya.

Sementara itu Syaiful Arief, bakal calon wakil bupati yang berpaket dengan Syahrir Wahab dikonfirmasi terpisah, juga di Jakarta mengaku, berterima kasih kepada Golkar yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya.

”Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Partai Golkar yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk mendampingi Pak Syahrir Wahab. Kepercayaan ini tentunya menjadi amanah, demi memajukan masyarakat Selayar. Masyarakat Selayar itu bukan saja di daratan, melainkan di kepulauan. Saya juga akan melaksanakan pak Syahrir Wahab dalam suka maupun duka, demi kesejahteraan kepada seluruh masyarakat,” paparnya di balik telepon seluler.

Di bagian lain Ketua Bappeda Selayar mengaku, setelah ditetapkan sebagai bakal calon wakil bupati, dirinya akan melakukan sosialisasi. ”Hanya ada satu tujuan, menang tehormat,” jelas mantan wartawan haria Pedoman Rakyat itu. (sumber: ujungpandang ekspres)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.