Golkar Resmi Usung Istri Gubernur

golkarPartai Golongan Karya (Golkar) memastikan akan mengusung Septina Primawati Rusli sebagai bakal calon walikota Pekanbaru di pemilukada yang direncanakan akan digelar pada pertengahan tahun 2011 ini. Kepastian pencalonan istri Gubernur Riau Rusli Zainal itu merupakan keputusan pleno DPP Partai Golkar yang langsung dipimpin Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Wisma Bakrie Jakarta, Rabu (2/3).

‘’Hari ini (kemarin red) DPP Partai Golkar  telah resmi menetapkan Septina Primawati Rusli sebagai Cawako pada Pemilukada Kota Pekanbaru. Penetapan ini diputuskan pada rapat pleno DPP Partai Golkar yang dipimpin langsung Ketua Umum, Abirizal Bakrie,’’ ucap Ketua DPD Golkar Riau, Indra Muklis Adnan kepada JPNN usai menghadiri rapat pleno tersebut.

Pilihan DPP Golkar kepada Septina, jelas Indra,  berdasarkan hasil  survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang terakhir. Di samping itu katanya, juga berpedoman pada hasil survei dari beberapa lembaga lainnya yang menyatakan bahwa popularitas dan dukungan publik kepada Septina dalam dua bulan terakhir ini terus melonjak. Setidaknya jika dibandingkan dengan kandidat lainnya termasuk Ketua DPD Golkar Kota Pekanbaru, Erizal Muluk yang juga Wakil Walikota Pekanbaru.  Jadi, atas dasar itu maka DPP memutuskan dukungan kepada Septina.

‘’Penetapan ini tentunya merupakan keputusan yang tepat dan pertimbangan yang matang setelah melalui meknisme dan aturan partai. Untuk itu kita harus menghargai dan mengikutinya apa yang telah diputuskan partai,’’ terang Indra yang juga bupati Indragiri Huilir itu. Indra berharap keputusan DPP mengusung Septina hendaknya diterima oleh semua pihak terutama dari internal partai, sehingga dapat mengantarkannya menjadi orang nomor satu di Kota Pekanbaru.

Ketika ditanyakan siapa yang akan mendampingi Septina yang juga istri Gubernur Riau itu, Indra menyatakan bahwa saat ini pihaknya belum menetapkannya. Ini, kata Indra, akan dibicarakan lagi baik dengan calon yang telah ditunjuk maupun bersama partai pengusung lainnya.

‘’Mengenai siapa nanti yang akan mendampinginya (Septina) tentu akan kita bicarakan lagi dengan partai pendukung lainnya.  Di samping itu kita juga menanyakan kepada  calon yang bersangkutanan siapa yang dianggap cocok dan pantas mendampinginya, agar memperkuat dukungan publik kepadanya,’’ imbuh Indra.

Disebutkan Indra pula, calon pendamping Septina nantinya bisa saja berasal dari internal partai pendukung termasuk Golkar bisa jadi di luar partai. ‘’ Semuanya punya kesempatan untuk mendampingi Septina, termasuk dari internal Partai Golkar,’’ ujarnya. (sumber: jpnn)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.