Golkar Protes Adanya Calon Ganda Pilkada Pekalongan

golkarPartai Golkar Kabupaten Pekalongan,  memrotes Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Tengah terkait munculnya calon ganda pada pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, Nurbalistik di Pekalongan, Senin (14/2), pada pilkada yang akan digelar 1 Mei 2011, partainya telah berkomitmen hanya mengusung Wahyudi Pontjo Nugroho sebagai calon bupati. Namun, DPD Jateng juga memunculkan calon lain, yaitu Fadia A Rafiq.

“Kami sudah melayangkan surat ke DPD Golkar Jateng untuk menentukan sikap terkait dengan munculnya calon lain, yaitu Fadia A Rafiq yang berpasangan dengan calon wakil bupati Amat Antono,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini Fadia A Rafiq menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Depok dan anggota AMPG, sehingga DPD Golkar Jateng harus menentukan sikap agar tidak memecah belah kader partai yang ada di daerah setempat.

Apalagi, jelas Nurbalistik, di dalam instruksi DPP Partai Golkar Nomor R.287/Golkar/11/2011, pada poin empat ditegaskan tindakan yang bertentangan dengan hasil rapat tim pilkada akan dikenai sanksi sesuai ketentuan partai.

“Saat ini kami masih menunggu sikap ketegasan dari DPD Partai Golkar Jateng terkait dengan masalah ini. Kami berharap pengurus DPD Golkar Jateng bisa merespon komitmen DPD Kabupaten Pekalongan yang tegas hanya mengusung pasangan calon bupati Wahyudi Pontjo Nugroho dan wakil bupati Broto Rahradjo,” ungkapnya. (sumber: metrotvnews)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.