Golkar Belum Punya Jago di Pilkada Kalbar

pemungutan suara pilkadaDPP Partai Golongan Karya (Golkar) belum memutuskan figur yang akan diusung partai berlambang pohon beringin itu sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pemilukada Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) 2012. Golkar akan menjaring jagonya melalui metode survei.

“Kita belum melakukan survey dan tetap konsisten survey itu menjadi pertimbangan utama dalam menentukan kebijakan siapa calon yang kita usung. Saat rapimda kemarin Golkar belum membicarakan nama,” tegas Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham kepada JPNN di Jakarta, Selasa (27/12).

Idrus mengakui bahwa dirinya saat menghadiri Rapimda Golkar Kalbar belum lama ini, memang menganggap idealnya calon yang diusung adalah Ketua DPD Partai Golkar Kalbar yang saat ini diprgang Morkes Effendi. Kendati demikian, Idrus menegaskan, pencalonan itu tetap harus dikonfirmasi dengan hasil survey.

“Karena yang memilih kan adalah rakyat. Memang ada keinginan untuk ketuanya, tetapi pilihan rakyat siapa?” katanya.

Apakah Morkes Effendi yang pernah menjadi Bupati Ketapang selama dua periode bersedia dicalonkan sebagai Cagub Kalbar? Idrus tak menampik hal itu. Hanya saja, katanya, survei tetap harus dilakukan.

“Saya kira, melihat semangatnya cukup kuat.  Tapi, kita tetap melakukan survey karena pilihan kita harus sesuai yang dikehendaki rakyat.”

Lebih jauh Idrus menegaskan, Partai Golkar juga tidak menutup  pintu untuk calon di luar partai itu yang ingin mendaftar dan ikut disurvey. Namun ia tidak menyebut kapan survey akan dilakukan.

“Tapi, siapapun yang mendaftar ke Golkar, akan kita survey dan hasil itu akan kita dukung. Tetap (kita dukung) dong, apalagi kalau hasilnya jauh lebih baik, kenapa tidak?” ungkap Idrus. (sumber: jpnn)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.