Garuda Kepri Usung Sani

pilkada1BATAM: Setelah sebelumnya membentuk tim yang dinamakan Sani Government Succes, kali ini gerakan yang sudah menjaring aspirasi masyarakat untuk mendukung H Muhammad Sani menuju Kepri I dari tingkat daerah hingga kelurahan, baru menemukan nama yang paling tepat untuk tim tersebut. Tim itu diberi nama Gerakan Baru Daerah (Garuda) Kepri.

Sebelumnya, Sani Government Succes sudah berusaha menjaring aspirasi masyarakat mulai dari tingkat daerah hingga ke 80 persen kelurahan di Batam. Ini diungkapkan oleh Ketua Presidium Garuda Kepri, Alan Suharsad saat ditemui POSMETRO, Senin (15/2) kemarin. Menurut pria yang juga salah seorang pendiri Rumah Gadang Centre dan Generasi Muda (Gema) Minang ini, dikukuhkannya Garuda Kepri sebagai organisasi pemenangan HM Sani yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Kepri untuk menjadi Gubernur Kepri ini, adalah atas masukan dari berbagai pihak yang terdiri lintas suku dan lintas agama.

‘’Setelah hal itu diakomodir, maka Pak Sani pun menyetujui dibentuk dan dikukuhkannya tim tersebut. Dan dalam waktu dekat, tim ini akan segera dideklarasikan sekaligus peresmian kantornya di daerah Batamcentre,’’ papar Alan Suharsad.

Menariknya, lanjut Alan, tim ini terbentuk berdasarkan respon dari masyarakat dan bukan atas bentukan dari pengurus sendiri. Sebab selama ini, kita hanya berusaha melakukan sosialisasi figur Pak Sani ke tengah masyarakat untuk diusung. Lalu dalam perjalanannya, baru muncul banyak usulan untuk membentuk tim ini.

‘’Dengan melihat respon seperti itu, kita bisa menilai bahwa apa yang sudah disosialisasikan dengan apa adanya dan tanpa ada embel-embel yang terkesan mengkultus individukan Pak Sani, ternyata ada imbal balik dari konstituen kita,’’ ujar Alan.

Dikatakannya, kedepannya, Garuda Kepri berencana tidak hanya dijadikan sebagai tim pemenangan HM Sani saja, tapi akan terus menjadi suatu organisasi kepemudaan yang tetap eksis di Kepri. Lalu terkait dengan gerakan yang bakal  dideklarasikan tersebut, saat ini sudah ada 87 orang koordinator di tingkat kelurahan dan desa-desa yang di pulau sekitar Batam.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Israel Ginting, Ketua Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Cabang Kepri yang juga ketua harian Penggerak Pengusaha Kecil Menengah (PPKM) Batam.

Menurut pria yang akrab disapa Isra ini, menjual figur Pak Sani yang sudah diketahui selama ini, adalah sangat gampang.    ‘’Ini karena sikap beliau yang seorang pejabat, namun figurnya yang low profile dan jauh dari kesan eksklusif seperti pejabat-pejabat Kepri yang lain. Selain itu beliau juga tak pernah tersandung kasus mulai ia menjadi seorang camat di Batam hingga ke wakil gubernur sekarang,’’ ucapnya.

Dikatakan Isra, hingga saat ini, pihaknya sudah menjaring aspirasi dari semua elemen masyarakat, khusunya para pedagang di Batam.
“Lalu dengan membentuk tim ini, mudah-mudahan nanti bisa juga menjadi jembatan bagi para pedagang pasar untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah,’’ ujarnya. (sumber: posmetro)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.