Foke Incar Kaum Muda

fauzi bowoGUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo cukup gencar untuk mendekati kaum muda jelang Pilkada DKI Jakarta 2012. Selain organisasi kepemudaan seperti karang taruna dan, organisasi pemuda yang bernaung di bawah parpol, Foke -sapaan Fauzi Bowo- juga cukup aktif membidik organisasi pemuda yang berdiri di dalam kampus. seperti kelompok Resimen Mahasiswa (Menwa).

Itu dibuktikan dengan dijamunya para peserta yang telah selesai mengikuti pendidikan dasar dan kursus kader pelaksana. Acara yang diformat dengan jamuan makan malam itu digeler di Balai Agung, Balaikota DKI, baru-baru ini.

“Pembinaan kepada pemuda ini tidak ada kaitannya dengan pilkada. Ini murni program rutin yang sudah berjalan selama ini,” ujar Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Firmansyah, Minggu (15/1).

Diakuinya, sebagai lembaga kemahasiswaan yang konsen membina kaum muda, Menwa termasuk kelompok yang disinergikan. Sebab, sebagai salah satu organisasi kepemudaan di lingkungan kampus, Menwa memiliki peran dalam menggembleng mental kaum muda.

“Sinergi Pemprov DKI dengan organisasi kepemudaan sudah menjadi program rutin. Pembinaan terhadap pemuda ini sudah menjadi konsen bapak gubernur sejak lama. Dari tahun ke tahun terus ditingkatkan,” akunya.

Sementara Komandan Menwa DKI Lukman Hakim menyatakan, sinergi antara Menwa dengan pemerintah daerah akan terus ditingkatkan. Menwa sebagai bagian dari masyarakat ibu kota, akan secara seksama ikut mengawal pembangunan.

“Andil pemuda pemuda dalam proses pembangunan ini cukup besar. Makanya sinergi ini harus diperkuat,” katanya. (sumber: jpnn)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.