Empat Pasangan Calon Resmi Ikuti Pemilukada Kabupaten Kulon Progo

pemungutan suara 2Empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, resmi ditetapkan menjadi calon bupati-wakil bupati pada Pemilukada Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang akan berlangsung 19 Juni 2011 mendatang.

Ke-4 pasangan tersebut adalah dr.Hasto Wardoyo,SPOG (K)-Drs.H.Sutedjo (SEHAT) yang diusung PDIP, PAN dan PPP; Drs.H.Mulyono-Ahmad Sumiyanto,SE,MSi, (NOTO) oleh Partai Demokrat-PKS; Drs.Suprapta- Drs.H.M.Soim,MM (PRAKOSO) oleh Partai Golkar, Gerindra, PDK, PKPB, dan PKNU, serta pasangan Sarwidi-Hartikah (SARTIKA) diusung oleh PKB.

Sedangkan satu-satunya pasangan dari perseorangan (independen) Condroyono-Indreswari (COIN) tidak lolos administrasi.

Ketua KPU Kulonprogo Siti Ghoniyatun SH mengatakan, penetapan tersebut dengan SK Nomor 25/KPTS/KPU-KAP-013.329599/P.KADA/IV/2011.

Ada 3 hal yang akan dikirim kepada bapaslon, yakni masalah berita acara hasil penelitian, rekomendasi kemampuan jasmani dan rohani, serta berita acara penetapan.

Terkait puas dan tidaknya bagi bapaslon yang tidak lolos, KPU berpegang pada setiap proses penyelenggaraan secara yuridis maupun seluruh dokumen penyelenggaraan pemilukada yang telah dipersiapkan.

“Sehingga KPU menghormati proses hukum terhadap penetapan yang dilakukan oleh KPU,” kata Ghoniyatun didampingi anggota dan Sekretaris KPU dalam jumpa pers seusai Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon.

Setelah penetapan tersebut, KPU akan mengumumkan kepada masyarakat untuk mendapatkan masukan, mulai 12 sampai dengan 18 April. Kemudian pada 19 April akan dilakukan pengundian nomor urut dan dicanangkan Pemilukada 2011 Damai.

“Koordinasi dengan tim paslon akan segera kami lakukan untuk menetapkan jadwal kampanye serta sosialisasi peraturan yang terkait kampanye baik peraturan KPU maupun Bupati. Kampanye akan dilakukan 2 hingga 15 Juni, sedangkan minggu tenang mulai 16, 17, 18 merupakan hari tenang,” kata Ghoniyatun.

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.