Dua Fraksi DPRD Kota Kupang Dihilangkan

gedung dprd kab kupangAlat kelengkapan DPRD Kota Kupang berubah menyusul diberlakukannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2010 mengenai Peraturan Tata Tertib DPRD. Selain badan anggaran dan komisi-komisi, perubahan yang mengarah penghilangan terjadi atas Fraksi Nurani Bersatu dan Fraksi Gabungan Keadilan.

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Frans DJ Adrianus, didampingi anggota Dewan, Niko Frans, mengatakan hal itu saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/3/2010). Saat ini, Fraksi Gabungan Keadilan diketuai P Krispianus Matutina dan Fraksi Nurani Bersatu diketuai Jeri Anthon Pingak.

Menurut Adrianus, partai yang mendapat satu kursi saja harus bergabung kepada partai yang memperoleh suara lebih banyak. “Jadi di DPRD Kota Kupang ini, yang berhak membentuk fraksi adalah Hanura dan PDS, sedangkan partai lainnya dipersilahkan mengikuti,” katanya sambil menambahkan, empat fraksi lainnya yaitu Golkar, PDIP, Demokrat dan Gerindra tetap.

Adrianus mengatakan, jika jumlah fraksi akan tetap sama, yaitu enam fraksi tetapi komposisi fraksi berubah maka komposisi lainnya juga akan mengalami perubahan karena penempatan anggota ke dalam alat kelengkapan dewan juga akan berubah.

“Penempatan anggota ke dalam alat kelengkapan dewan seperti badan anggaran, badan legislasi, komisi-komisi pasti akan mengalami perubahan. Jumlah badan anggaran juga mengalami perubahan, yaitu hanya 15 orang,”‘ katanya. (sumber: pos kupang)

Related Blogs

    Filed Under: Indonesia Timur

    Tags:

    About the Author:

    RSSComments (0)

    Trackback URL

    Comments are closed.

    • Quote of the Day
      Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.