DPT Pemilu Kada Flores Timur 141.732 Pemilih

pilkada1Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah – Wakil Kepala Daerah (Pemilu Kada)  sebanyak 141.732 pemilih yang menyebar di 18 kecamatan dan 226 kelurahan/desa. Angka ini naik dari data Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 lalu sebanyak 139.085 atau 2.647 (1,9 persen).

Data Pemilu Kada tersebut telah ditetapkan dalam rapat pleno rekapitulasi jumlah pemilih tetap KPU Kabupaten Flores Timur, Rabu (31/3/2010),  yang dipimpin, Kosmas Ladoangin, SE didampingi para anggota KPU lainnya, yakni Erni Katana, AMd, Yohanes Silirotok dan Abdulkadir  H. Yahya, S.Pi. Hadir juga Panwas Kabupaten Flotim, para pengurus Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan para saksi dari enam bakal calon (balon) Bupati – Wakil Bupati Flotim yang telah mendaftar di KPU Flores Timur.

Kosmas yang juga juru bicara KPU Flotim usai melakukan rapat pleno, Kamis (1/4/2010), mengatakan, pleno rekapitulasi penetapan DPT  sudah bersifat final dan tidak ada lagi penambahan pemilih,  kecuali pemilih yang sudah terekap dalam daftar pemilih sementara (DPS), namun karena kesalahan teknis belum terekap di DPT.

“Tidak ada lagi pendaftaran pemilih baru, kecuali perbaikan-perbaikan pada DPS yang belum masuk ke DPT. Kalaupun masih ada pemilih yang belum terdaftar di DPT karena masih ada di DPS itu sangat kecil. Karena secara teknis kita sudah bekerja maksimal. Dengan jumlah pemilih pada Pemilu Kada yang naik tersebut harapan kita semua pemilih sudah terakomodir untuk menggunakan hak politiknya,”kata Kosmas.

Selain itu, Kosmas yang didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan formulir pemungutan dan penghitungan suara, kartu pemilih dan daftar calon tetap serta pengadaan perlengkapan TPS, Daniel Koten, SE mengatakan, saat ini sebanyak 20 perusahaan yang mendaftar dan memasukkan penawaran untuk mengikuti proses pengadaan barang dan jasa di KPU.

“Proses pendaftaran sudah selesai, dan sekarang panitia sedang menjaki perusahaan yang mendaftar mengikuti tender proyek pengadaan perlengkapan di KPU,” kata  Daniel.

Daniel mengatakan, untuk tender pengadaan formulir pemungutan dan perhitungan suara, kartu pemilih dan daftar calon tetap dengan pagu anggaran Rp 454.136.000, diikuti 10 perusahaan. Sedangkan untuk tender pengadaan perlengkapan TPS diikuti 10 perusahaan dengan pagu anggara Rp 123. 415. 000. (sumber: pos kupang)

Related Blogs

    Filed Under: Kabar Pilkada

    Tags:

    About the Author:

    RSSComments (0)

    Trackback URL

    Comments are closed.

    • Quote of the Day
      Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.