DPRD Kupang Tetapkan APBD 2010

gedung dprd kab kupangDPRD Kabupaten Kupang, Sabtu (27/2/2010) malam, menetapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Kupang tahun 2010. Penetapan tersebut sekaligus menandai berakhirnya Sidang II Dewan.

Penetapan itu terjadi setelah tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Kupang menyatakan menerima nota keuangan atas rancangan APBD yang diajukan eksekutif. Ketujuh fraksi dimaksud adalah Fraksi Golkar, PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra, PDS, Pakar Pangan serta Fraksi Gabungan Peduli Nusantara.

Dalam pemandangan akhirnya, fraksi-fraksi meminta pemerintah memperhatikan pendapat dan pertanyaan fraksi yang telah disampaikan.

Fraksi PDS dalam pemandangan akhirnya yang dibacakan Shinta Lado, meminta ketegasan pemerintah menelusuri bantuan sapi kopel. Bantuan ini belum diketahui perkembangan dan manfaatnya bagi masyarakat.

Fraksi Pakar Pangan mencermati manajemen pengelolaan keuangan daerah. Selama masa sidang II, masalah manajemen keuangan merupakan pemandangan yang menggetirkan dan menggetarkan yang berimplikasi kepada pembahasan yang berlarut-larut.

Fraksi Pakar Pangan menyarankan, perlu ada peningkatan SDM di bidang pengelolahan keuangan melalui diklat atau bimbingan teknis agar pembahasan anggaran lebih kondusif.

Pakar Pangan menyarankan, perlu dilakukan tes kepatutan dan kelayakan serta kontrak kinerja para pejabat.

Fraksi Gabungan Peduli Nusantara (FGPN), dalam pandangan akhir yang disampaikan Jonisius Pae menegaskan, pemerintah tetap memberikan bantuan kepada pemekaran Sabu Raijua dengan memberikan bantuan sebagaimana ditetapkan dalam aturan perundangan yang berlaku. Bantuan itu, yakni penyerahan P3D, pembagian penyertaan modal pada Bank NTT.

Fraksi FGPN juga meminta kepada pemerintah untuk mempersiapkan secara matang dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA), KUA PPAS dan penjabaran RAPBD. Persiapan materi akan memudahkan pembahasan di tingkat komisi, fraksi dan badan anggaran. (sumber: pos kupang)

Filed Under: Indonesia Timur

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.