DPR Papua Gelar Tahapan Pilkada

pemilu-di-papuaDewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) minggu depan siap menggelar proses persiapan dan tahapan pemilihan Gubernur Papua.

Menurut Wakil Ketua I DPRP Yunus Wonda, berbekal Peraturan Daerah Khusus (Perdasus) Nomor 6 Tahun 2011 pihaknya telah menetapkan semua proses dan tahapan pemilihan itu digelar pada awal Maret ini.

Pansus Pilkada Papua, tuturnya, minggu depan akan bertemu dengan para pemangku kepentingan seperti Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua, Pan was, Kepala Polda Papua, dan Majelis Rakyat Papua. Pertemuan itu, tutur Yunus Wonda digelar untuk memantapkan jadwal tahapan pemilihan gubernur Papua.

Ia menegaskan, Papua harus segera memiliki gubernur difinitif untuk mengelola anggaran yang telah ditetapkan. Jika proses pemilihan tidak segera dilakukan, rakyatlah yang nantinya akan dirugikan karena proses pembangunan tersendat.

Ditemui terpisah Ketua Komisi A DPRP Ruben Magai menegaskan, pihak eksekutif diharapkan mendukung langkah itu. Hal itu diungkapkannya, karena selama ini diduga pihak eksekutiflah yang cenderung memperlambat pelaksanaan Perdasus Nomor 6 Tahun 2011 tentang pemilihan gubernur Papua itu.

Proses pemilihan gubernur Papua hingga saat ini terhitung telah molor. Setidaknya, menurut Ruben Magai, pelaksanaan tahapan pilkada itu telah mundur lebih dari delapan bulan. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.