Diusulkan Rp 29 Miliar untuk Pemilukada Kupang

pilkada jayapuraPihak komisi pemilihan umum daerah kota Kupang mengusulkan dana pemilukada kota kupang periode 2012-2017 senilai Rp 29 miliar. Jumlah dana ini untuk pelaksanaan Pemilu kada dua tahapan. Jika Pemilu kada berlangsung hanya satu tahapan, sisa dana akan dikembalikan ke kas daerah.

Tahapan pemilu kada Kota Kupang dimulai pekan pertama Desember 2011 sampai delapan bulan ke depan atau Juli 2012. Tetapi dana sejumlah itu belum dibahas di DPRD Kota Kupang. Diharapkan, pihak DPRD Kota Kupang menyetujui usulan itu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kupang Daniel Ratu kepada pers di Kupang, Kamis (22/9/2011) mengatakan, pekan pertama tahapan pemilukada Kota Kupang, dimulai juga dengan pembentukan panitia pengawas pemilu kada (Panwaslu). Tugas panwaslu antara lain, menertibkan semua baliho para bakal calon wali kota/wakil wali kota Kupang yang bertebaran di sejumlah ruas jalan dan tempat umum kota Kupang.

“Kami belum bisa bertindak terhadap maraknya baliho ini karena pemilu kada belum dimulai. Itu juga kewenangan panwaslu. Tetapi yang jelas, ketika tahapan pemilu kada sudah digulirkan, semua baliho itu akan ditertibkan kecuali masa kampanye,”katanya.

Masa kepemimpinan wali kota Kupang, Daniel Adoe dan Daniel Hurek yang disingkat “Duo Dan” akan berakhir, Juli 2012. Daniel Adoe selaku calon incumbent juga telah memasang sejumlah baliho gambar dirinya di sejumlah ruas jalan kota kupang dengan tulisan “Daniel Adoe, Lanjutkan…”. Di samping Daniel Adoe, nama-nama calon wali kota yang dinilai cukup berpengaruh antara lain Jefri Riwu Kaho (anggota DPR RI). (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.