Distribusi Logistik Selesai, Pilkada Tangerang Selatan Siap Digelar

pilkada ulangEmpat hari menjelang pemungutan suara ulang pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan yang akan dilaksanakan Minggu (27/2), Komisi Pemilihan Umum Tangerang Selatan telah menyelesaikan tahapan distribusi logistik pemilu di semua kecamatan dan kelurahan di Tangerang Selatan.

“Distribusi logistik sudah selesai dan pemungutan suara ulang siap dilaksanakan,” ujar anggota KPU Tangerang Selatan Bidang Logistik, Sam’ani, kepada Tempo, Rabu (23/2).

Karena wilayah Tangerang Selatan yang tidak begitu luas, hanya terdiri dari tujuh kecamatan dan 54 kelurahan, menurut Sam’ani, KPU Tangerang Selatan tidak kesulitan dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses distribusi logistik. “Hanya perlu beberapa hari saja,” katanya.

Ia mengatakan seluruh logistik pemungutan suara ulang telah didistribusikan ke Panitia Pemilu Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara Tangerang Selatan. Logistik seperti formulir format C1 hingga C10, kemudian sebanyak 756,636 kertas surat suara, kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS), spidol, tinta, tanda pengenal panitia, saksi dan pengawas.

KPU Tangerang Selatan, kata dia, masih ada waktu empat hari ke depan untuk menunggu laporan dari PPK dan PPS yang menyangkut masalah kerusakan dan pergantian logistik. “Saat ini kami hanya menunggu laporan untuk kerusakan atau pergantian,” kata Sam’ani.

Ahad, 27 Februari, masyarakat Tangerang Selatan kembali akan memilih calon wali kota dan wakil wali kota setelah Mahkamah Konstitusi menganulir keputusan KPUD Tangerang Selatan yang telah menetapkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sebagai wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan terpilih dalam pemungutan suara 13 November 2010 lalu.

Pemilihan ulang akan dilakukan di 1.890 TPS yang tersebar di tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Serpong, Serpong Utara, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Setu, dan Pondok Aren. Pemilihan ulang akan diikuti oleh semua kandidat, yaitu pasangan Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno, Rodhiyah-Sulaeman Yasin, Arsid-Andre Taulany, dan Airin Rachmi Diany-Benjamin Davnie. (sumber: tempo interaktif)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.