Di Hari Kartini, Danramil Wanita Pertama di Sulawesi Dilantik

Logo Dam VII WRBUntuk memperingati Hari Kartini yang jatuh hari ini, Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jenderal Hari Krisnomo, melantik Lettu Chk (K) Nurrahmi sebagai Komandan Rayon Militer (Danramil) 1408-06 Mamajang, di lapangan Makoramil, jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Rabu (21/4/2010).

Menurut Pangdam VII dalam pidato amanatnya, Nurrahmi merupakan anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) pertama yang menjabat Danramil di bagian timur Indonesia dan wanita kedua di Indonesia setelah Danramil 01 Jatinegara Kodam Jaya, yang dijabat oleh Kapten CBa (K) Lili Febiyanti.

“Dalam pembinaan karir personel, komando tidak membedakan status prajurit pria atau wanita, tetapi yang utama adalah kompetensi dan kemampuan personel dalam menduduki jabatan tersebut,” ungkap Hari di depan para prajuritnya.

Sementara Nurrahmi yang dilantik bertepatan dengan perayaan Hari Kartini merasa terharu dan sangat bahagia. Tidak henti ia menitikkan air matanya saat berkumpul dengan sanak familinya yang menunggu di pinggir lapangan upacara.

Anggota Kowad Kodam VII Wirabuana yang baru mengabdi selama 3 tahun sebagai perwira karir ini juga pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia, ketika mempersembahkan medali emas pada Sea Games Filipina 2006 dalam cabang olahraga Karate. (sumber: detik)

Filed Under: Indonesia Timur

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.