Demokrat Usung Calon Incumbent di Kolut

partai demokratKetua Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muhammad Endang mengatakan partainya akan mengusung Rusda Mahmud dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang akan segera diselenggarakan pada bulan Maret 2012. Menurutnya, keputusan itu diambil karena Rusda yang juga calon incumbent memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.

“Dalam pilkada yang akan segera berlangsung di Kabupaten Kolaka Utara, Demokrat memberikan dukungannya kepada incumbent yakni Rusda Mahmud sebagai bakal calon Bupati Kolaka Utara periode 2012-2015,” katanya Muhammad Endang di Kendari.

Endang mengatakan, keputusan itu sudah disepakati bersama dengan tim sembilan yang terdiri dari DPP, DPD dan DPC, sehingga partai memutuskan dalam pilkada mendatang Rusda Mahmud diunggulkan sebagai salah satu bakal calon yang kuat.

“Hasil survei yang kami lakukan pada bulan Januari 2012 ini, tingkat keterpilihan Rusda Mahmud di masyarakat yakni sebesar 57 persen, itu pun masih ada 20 persen dari masyarakat yang tidak memilih sehingga kami perhitungkan suara tersebut bisa kami menangkan juga,” tukasnya.

Demokrat kata mantan Ketua KPU Konawe Selatan itu sangat optimis bisa memenangkan Rusda Mahmud dalam pilkada dengan persentase suara yakni sebesar 60 persen. Untuk meraih hal tersebut pihaknya sudah memiliki beberapa strategi khusus untuk menghadapi beberapa bakal calon lainnya yang diusung partai lain.

“Kami tidak mengatakan bahwa lawan Rusda Mahmud itu tidak berat, kami cukup menghargai dan tahu bahwa masih banyak bakal calon lainnya yang akan menjadi kompetitor berat, untuk itu kami sudah memiliki beberapa starategi khusus untuk tetap memenangkan Rusda Mahmud,” pungkasnya. (sumber: jpnn)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.