Dana Pilkada Ulang Papua Barat Rp 89 Miliar

pilkada jayapuraDPR Papua Barat akhirnya menyetujui dana pilkada ulang Gubernur-Wakil Gubernur Papua Barat senilai Rp 89 miliar. Dana itu hanya untuk satu putaran.

Kepala Divisi Keuangan dan Logistik KPU Papua Barat, Gatot Purnomo, Rabu (28/9/2011), mengatakan, pengajuan anggaran pilkada ulang yang diminta KPU Papua Barat sebesar Rp 72 miliar telah disetujui. Demikian pula pengajuan anggaran dari Panwas Papua Barat sebesar Rp 17 miliar.

Permohonan itu disetujui, setelah DPR melakukan dengar pendapat dari semua perangkat dinas terkait pembahas APBD Perubahan 2011.

“Penyerapan dana yang paling besar adalah untuk membayar honor petugas di badan penyelenggaraan, mulai distrik sampai petugas pemungutan suara. Juga untuk distribusi logistik,” kata Gatot.

Dari anggaran yang disusun, honor petugas PPD hingga KPPS mencapai Rp 13,7 miliar. Sementara untuk distribusi logistik Rp 15,5 miliar.

Dana yang dianggarkan untuk distribusi besar, karena kondisi geografis Papua Barat. Antardaerah belum tertembus jalur darat.

Selanjutnya, KPU Papua Barat mulai membuka tander lelang kebutuhan logistik dan distribusi logistik yang dibutuhkan saat hari pemungutan suara.

Sekarang ini, sudah ada tiga perusahaan yang mendaftar untuk ikut lelang. Tender pengadaan dibuka mulai 27 September hingga 3 Oktober. (sumber; kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.