Calon Independen Mulai Mendaftar Pilkada Gorontalo

universitas gorontaloBupati Gorontalo, David Bobihoe Akib,dan mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Nelson Pomalingo, mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo lewat jalur independen.

Pendaftaran dilakukan tim sukses pasangan yang bernama Davidson tersebut di kantor KPU Provinsi Gorontalo pada Jumat (24/6/2011). Pasangan ini adalah pasangan pertama yang secara resmi mendaftarkan diri untuk bertarung di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo yang berlangsung pada 16 November 2011.

Pasangan Davidson menyerahkan bukti dukungan dari 99.568 orang yang memiliki hak pilih di Provinsi Gorontalo. Jumlah ini di atas dukungan minimal yang dipersyaratkan bagi calon dari jalur independen, yakni 72.976 orang.

“Kami masih akan memverifikasi bukti dukungan tersebut,” kata Ketua KPU Provinsi Gorontalo Salahudin Pakaya.

Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo dari jalur independen dibuka sejak 23 Juni dan ditutup pada 27 Juni. Sejauh ini, beberapa pasangan yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo adalah Gusnar Ismail dan Tonny Uloli (Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo saat ini), serta Bupati Gorontalo Utara Rusli Habibie yang berpasangan dengan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Idris Rahim. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.