Cabup-Cawabup Harus Kendalikan Diri

Simon HayonLARANTUKA, — Menjelang pilkada, para calon bupati – calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) Flores Timur (Flotim) harus bisa mengendalikan diri menjelang dan sesudah Pemilihan Umum Kepala Daerah – Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) agar suasana kondusif dan damai terus tercipta.

“Pemilukada  adalah sarana masyarakat untuk menyampaikan pendapat secara otonom.  Karena itu, semua pihak,  terutama para calon bupati – wakil bupati, harus bisa mengendalikan diri,” kata Bupati Flores Timur, Drs. Simon Hayon, pada acara pencanangan Pemilu Kada Damai dan Sosialisasi Penyelenggaraannya di Gedung DPRD Flotim, Senin (22/2/2010).

Hadir pada acara itu, para Muspida, Ketua KPU, Bernadus Boro Tupen, S. Pd, pimpinan partai politik, para camat, kepala desa, lurah, tokoh masyarakat dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Flores Timur.

Simon Hayon  mengatakan, lembaga survai yang melakukan survai terhadap para bakal calon bupati – wakil bupati juga harus dihormati karena apa yang mereka lakukan adalah aspirasi masyarakat.

“Lembaga survai yang mensurvei  balon bupati-wakil bupati memberikan input kepada kita.  Karena itu, kita harus hormati,” katanya.

Dia mengingatkan agar semua pihak tidak terjebak dengan uang dan materi, karena  uang itu hanya keinginan daging dan manusia yang terperangkap menyembah berhala. “Kita harus bisa menghormati diri sendiri agar tidak diganggu dengan uang dan materi,” katanya.

Ketua Panitia, Sebastianus Homo Koten, S.H dalam laporannya mengatakan, tujuan pencanangan Pemilu Kada damai oleh pemerintah adalah untuk membentuk kesadaran kolektif seluruh elemen masyarakat di  Flotim  agar  berjalan aman, damai dan bermartabat.

Selain itu, pencanangan ini juga bagian dari sosialisasi untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat akan aturan dan keseluruhan proses serta tahapan Pemilu Kada di Kabupaten Flores Timur. (sumber: pos kupang)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.