Bursa Kandidat Cawagub: Antara Hich dan Fachrori

pilkada1JAMBI – Bursa kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) pendamping Hasan Basri Agus (HBA) pada Pilgub Juni mendatang terus mengerucut. Kini dua nama yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat mendampingi bupatisarolangun tersebut. Yakni Bupati Tanjab Timur Abdullah Hich  dan Fachrori Umar.

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai kesiapannya kedua tokoh tersebut menanggapinya berbeda. Fachrori Umar, yang sejak tahun 2008 hingga sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Manado, Provinsi Sulawesi Utara dengan tegas menyatakan siap maju sebagai pendamping HBA.

“Insya Allah, namun semuanya tergantung dengan HBA,” ungkapnya kemarin melalui via ponselnya. Apakah ada komunikasi dengan HBA ? Mantan PA Kota Jambi tahun 1999-2003 – ketika HBA sebagai Sekda Kota Jambi—, itu mengaku sudah sangat dekat mengenal HBA.

“Kalau hubungan saya dengan HBA sudah sangat dekat. Saya terus intens lakukan komunikasi, termasuk ketika HBA melakukan sosialisasi di Kabupaten Bungo,” sebutnya.

Fachrori yang juga pernah ikut dalam Pilkada Bungo, tapi kalah tipis dengan Zulfikar Achmad itu, tetap yakin dan optimis dirinya bisa ikut dalam pilgub mendatang. “Saya juga sudah mendapat restu dan dukungan dari semua rekan kerja. Termasuk dari pimpinan saya. Tapi lagi-lagi tergantung sikap HBA,” katanya.

Bagaimana dengan persiapan soal sosialisasi dan finansial. “Semuanya saya sudah siap, apalagi soal finansial,” jawabnya.

Fachrori juga menyampaikan bahwa dirinya tetap berkomunikasi dengan sejumlah parpol pengusung dan pendukung HBA. “Saya bukan dengan HBA saja berkomunikasi, dengan parpol pengusung HBA, yakni Golkar dan Demokrat juga berkomunikasi,” sebutnya.

Berbeda dengan Fachrori, Bupati Tanjab Timur, Abdullah Hich belum bisa memberikan komentar banyak soal usulan dari beberapa parpol pengusung HBA, yakni Golkar dan Demokrat. “Nanti saja, saya lagi ada rapat,” katanya singkat melalui via ponselnya.

Informasi yang dihimpun Jambi Independent menyebutkan, sebenanya Hich sudah ada deal politik dengan HBA. Namun, dia masih terganjal oleh posisinya di PAN. Peluang Hich mendampngi HBA cukup besar, jika dia  siap keluar dari PAN. Sebab, partai pengusung HBA tidak bisa menerima Hich, jika yang bersangkutan masih membawa embel-embel PAN.

‘’ Jadi sekarang tergantung Hich sendiri. Jika mau keluar dari PAN, dia bisa dipastikan langsung digaet HBA. Tapi, kalau tetap berada di PAN, kecil kemungkinan bisa mendampingi HBA,’’ kata salah seorang tim sukses HBA.

Hich juga dikabarkan intens melakukan komunikasi dengan HBA. Namun, sikap resmi Hich masih ditunggu apakah berani untuk keluar sebagai pengurus DPW PAN Provinsi Jambi, dan akan beralih ke pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

‘’ Jadi sekarang ini Hich benar-benar diuji keberaniannya. Tapi, apa mungkin Hich berani keluar dari PAN ? Saya rasa  dia tidak berani,’’ kata sumber itu lagi. (sumber: jambi independent)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.