Bonaran Menangkan Pilkada di Tapteng

Bonaran SitumeangRaja Bonaran Situmeang, mantan pengacara Anggodo Widjojo dalam kasus kriminalisasi anggota KPK, memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang digelar Sabtu lalu. Bonaran mengantongi 62,1 persen suara.

Divisi Hukum dan Humas KPU Kabupaten Tapanuli Tengah Firman Lubis yang dihubungi dari Medan, Kamis (17/3) mengatakan berdasarkan penghitungan yang dilakukan KPU Kabupaten Tapteng hari ini, pasangan nomor satu yakni Bonaran Situmeang-Syukran Jamilan Tanjung (Bosur) mendapatkan 83.313 suara atau 62,1 persen.

Sedangkan pasangan nomor dua yakni Tasrif Tarihoran-Raja Asih Purba mendapatkan 1.458 suara atau 1,09 persen dan pasangan nomor tiga Dina Riana Samosir-Hikmal Batubara mendapat 49.379 suara atau 36,81 persen. Dina adalah istri dari Bupati Petaha Tuani Lumbangtobing.

Sedangkan suara tidak sah sebanyak 5.275 suara dan tingkat kehadiran warga sebanyak 66,74 persen. Yang hadir tadi (dalam penghitungan) hanya saksi dari pasangan nomor satu. Saksi dari nomor dua dan tiga tidak hadir. Besok (Jumat) penetapan dilakukan, kata Firman. Sejauh ini belum ada protes atau keberatan dari pasangan nomor dua dan tiga.

Bonaran yang diusung Partai PDIP, Golkar, dan Hanura saat dimintai komentar menyatakan ini bukan kemenangannya tapi kemenangan rakyat. Saya sangat terharu (bisa terpilih), uang bukan segala-galanya. Masyarakat yang membiayai Pilkada ini, kata dia.

Bonaran juga meminta pihak yang kalah untuk menghargai pilihan rakyat. “Masyarakat sudah sakit dan terzolimi,” katanya. Bonaran mengatakan akan melakukan pembanguan yang prorakyat dan yang utama kan memulihkan kehidupan masyarakat yang selama ini kehidupan politik dan sosialnya tumpang tindih dan terkotak-kotak. Terkait prof esinya sebagai pengacara ia mengatakan sudah izin cuti sebagai pengacara pada Peradi.

Bonaran juga mengatakan akan mengkaji ulang proyek Bukit Anugerah yang dicanangkan bupati lama dan mencari tahu darimana dana pembangunan proyek yang disebut-sebut mercusuar itu berasal.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Bosor Pastur Rantinus Manalu, Pr mengatakan rakyat di Tapanuli Tengah menginginkan perubahan sehingga mendukung Bonaran untuk menjadi Bupati di Tapteng. Rakyat berharap Bonaran bisa mensejahterakan rakyat dan membangun untuk rakyat.

Bonaran Situmenang sempat menjadi sosok kotroversial saat menjadi pengaraca tersangka korupsi Anggodo Widjojo. Dia bahkan disebut-sebut terlibat dalam skenario kriminalisasi anggota Komisi Pemberantasan Korupsi. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.