Berpikir Besar di Politik

strategi kampanye berpikir besar di politikDunia ini penuh dengan orang-orang yang berpikir kecil. Orang yang bermain aman. Baik yang jujur, bahkan pekerja keras di setiap setiap industri, dan mengisi setiap strata masyarakat. Semua penuh dengan orang-orang yang berpikir kecil.

Ada petugas pembersih yang berpikir kecil.

Ada manajer yang berpikir kecil.

Ada CEO yang berpikir kecil.

Bahkan, sebagian besar orang yang pernah bertemu – mungkin 95% – berpikir kecil. Mereka pikir pekerjaan keamanan, liburan dua minggu, dan pensiun yang tenang. Apa lagi yang bisa Anda minta? Mengapa ketenangan? Mengapa hanya mengejar kenyamanan risiko?

Inilah rahasia kecil tentang berpikir kecil: sebagian besar orang yang berpikir kecil – yaitu, sebagian besar orang yang Anda temui – berpikir kecil karena mereka tidak punya ide bagus. Mereka tidak berpikir kecil karena mereka tidak punya mimpi, cita-cita, atau tujuan.

Faktanya, alasan kebanyakan orang berpikir kecil adalah karena mereka takut: takut orang akan tertawa … takut orang akan tahu mereka tidak cukup baik … takut mereka akan (terkesiap) gagal!.

Hal ini juga berlaku dalam dunia politik sebagaimana lazimnya…

Berapa banyak politisi dapat dipilih, kemudian mulai bermain aman. Membuat kebijakan yang aman-aman saja. Hari-hari sibuk mencari penutup, sehingga bila suatu saat ditemukan kesalahan, mereka dapat dengan mudah mengalihkannya pada kambing hitam.

Mengapa begitu banyak orang yang berpikir Solusi tepat tiba-tiba beralih ke solusi B ketika seorang presiden dari partai mendukung mereka sendiri memilih solusi B? Mengapa begitu banyak calon yang menganggap masalah adalah hal yang paling penting di bumi tiba-tiba menghindari seperti wabah ketika presiden dari partai lain mulai mendorong masalah yang sama?

Itu karena mereka takut untuk berpikir besar – takut untuk mengambil sikap – takut untuk tetap berteriak, benar atau salah, populer atau tidak populer.

Dalam dunia politik, perlu untuk diketahui bahwa: dunia membutuhkan lebih pemikir besar.

Tak satu pun dari orang-orang yang Anda kagumi dalam politik (atau bidang usaha manusia) menjadi terkenal, atau mengagumkan, karena mereka bermain aman. Orang-orang yang Anda kagumi menjadi mengagumkan karena mereka tidak bermain aman. Mereka menjadi terkenal, menjadi penting, menjadi siapa mereka karena mereka berpikir besar, bertindak besar, gagal di sepanjang jalan, bangun dan berpikir besar lagi.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda berpikir besar dalam politik? Apakah Anda memiliki visi yang ambisius untuk kota Anda, negara Anda? Apakah Anda mencapai visi itu? Apakah Anda mencoba?

Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Sudah waktunya untuk memulai. Sekarang!

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.