Baru Hadi-Jaya Berpasangan

pilkada1Golkar Tunggu Pusat, PPP Usung Kader

BANJARBARU – Jelang pemilihan walikota (Pilwali) Banjarbaru 2010-2015, baru ada satu pasangan yang menyatakan siap maju bersama. Yakni, pasangan Hadi Susilo dan Jayadi Noor yang diusung PKS dan PKB.

Bukti keduanya bakal berpasangan terlihat dari sejumlah baliho yang sejak beberapa hari ini terpasang di berbagai sudut Banjarbaru.

Selain mantap berpasangan, pasangan ini pun dalam waktu dekat akan melakukan lounching (peluncuran) duet ini pada 14 Februari mendatang.

“Untuk deklarasi belum ditentukan, hanya launching biasa saja. Kita masih masih menunggu partai lain yang ingin berkoalisi dengan kita,” kata Jayadi Noor, calon wakil walikota (Cawali) mendampingi Hadi Susilo.

Soal koalisi, Jaya mengatakan diupayakan bisa sinergis dengan pemilihan gubernur (Pilgub) Kalsel.

Senada dengan Jayadi, Ketua DPC PKS Banjarbaru Tafsir SPd menjelaskan, pihaknya sengaja menunda deklarasi untuk menunggu adanya partai lain yang akan bergabung.

“Kita menunggu dari partai yang belum menentukan calonnya,” ujar Tafsir.

Lalu bagaimana dengan pasangan lain? Memasuki pertengahan Februari ini semua masih tanda tanya.

Partai Golkar misalnya. Arie Sophian yang disebut-sebut bakal berpasangan dengan Budi Yamin (mantan Sekdakot), hingga saat ini masih menunggu keputusan DPP Pusat. Tak heran, baliho yang dipasang Arie Sophian pun masih tampil sendiri.

“Menunggu SK DPP saja. Soal pasangan, semua tergantung pusat,” kata Arie.

Meski begitu, Arie tetap yakin, keputusan DPP bisa keluar sebelum akhir bulan Februari.

Menariknya, meski belum memastikan pasangannya, Arie terus melakukan penggalangan kepada warga setiap akhir pekan.

Sementara itu, PPP yang memiliki 3 kursi di DPRD Banjarbaru juga bersikap sama. Dari 7 calon yang melamar, semuanya telah diajukan ke DPW PPP Kalsel yang kemudian disaring 3 calon untuk diusulkan ke pusat.

“Tak menutup mengusung kader sendiri,” ujar Mahfudz, Ketua PPP Banjarbaru.

Kalau itu benar, nama Irma Nurda  (Wakil Ketua PPP Kalsel) menguat untuk maju menjadi calon wakil walikota. Ini berarti, tinggal menunggu siapa cawali yang diusung.

Bagaimana dengan PDIP? Tampaknya arah dukungan partai ini besar kemungkinan mengarah pada pasangan Ruzaiddin-Ogi. Pun begitu, nama Sugeng Susanto menjadi salah satu pilihan.

“Semua calon baik. Tapi, sekali lagi kita menunggu keputusan pusat,” kata Joko Triono, Ketua PDIP Banjarbaru. (ran/mul)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.