Bagaimana Menjaga Kampanye Politik Teratur

planning2Organisasi yang baik tidak hanya baik untuk kampanye politik. Organisasi yang baik adalah penting bagi banyak hal. Tidak peduli apa pun ukuran kampanye Anda, tanpa organisasi yang baik staf Anda dan relawan akan terbakar keluar. Berapapun banyaknya uang dan waktu, tanpa organisasi yang baik, item penting akan jatuh melalui celah-celah, dan momentum akan goyah.

Setiap kampanye akan melibatkan banyak relawan. Mengorganisir kampanye dengan baik adalah membuat harmonis banyak faktor yang terlibat dalam kegiatan kampanye. Apalagi kampanye yang sifatnya relly, dikejar waktu, pasti butuh pengorganisasian yang lebih ketat.

Berikut adalah empat strategi besar untuk menjaga kampanye terorganisir dan tetap pada jalur:

  1. Planning. Perencanaan adalah bagian dasar dari taktik kampanye. Tanpa perencanaan yang tepat, sebuah program kampanye akan menjadi langkah spekulatif. Dan kesuksesan Anda hanyalah keberuntungan semata. Setiap aspek promosi harus direncanakan sebelum ini diterapkan, dari strategi untuk penggalangan dana untuk akar rumput dan hubungan pers. Menjalankan kampanye serupa dengan menjalankan bisnis – dalam rangka untuk sukses, Anda harus tahu di mana Anda akan pergi dan bagaimana Anda ingin sampai di sana.
  2. Delegasikan. Kandidat politik biasanya miskin delegator. Calon delegator yang ada di bawah Kandidat biasanya memiliki bakat dan ambisi yang serupa. Hal ini membuat mereka (para delegator) ingin mengendalikan kampanye dan mengurus sebanyak mungkin pekerjaan untuk “memastikan semua hal dilakukan dengan benar.” Agar dapat berhasil dalam kampanye modern; kandidat, konsultan, manajer dan staf promosi perlu belajar bagaimana mendelegasikan. Mendelegasikan tugas tidak berarti meninggalkan mereka dan berharap orang lain akan melakukannya dengan benar. Mendelegasikan adalah menemukan orang-orang baik untuk bekerja pada kampanye Anda.
  3. Buat Timeline. Setelah menulis rencana kampanye, buatlah timeline kampanye. Tugas dan tanggal berapa harus dicapai. Jelaskan pada setiap anggota tim. Sehingga mereka juga dapat melihat mana-mana tugas mereka, dan kapan harus diselesaikan. Dan Pastikan bahwa satu (dan hanya satu) orang bertanggung jawab untuk menjaga timeline.
  4. Buatlah Mudah untuk Relawan. Kebanyakan kampanye sangat bergantung pada relawan untuk melaksanakan tugas-tugas yang diperlukan untuk memenangkan pemilihan. Dalam rangka untuk secara efektif mengatur sukarelawan dan membantu mereka berhasil, kampanye harus mudah bagi mereka. Ini berarti menetapkan tujuan yang jelas bagi mereka dan membantu mereka mencapai itu. Berikan sukarelawan “paket lengkap relawan” yang berisi segala sesuatu yang mereka butuhkan untuk memulai. Sering-seringlah memeriksa mereka, adakan pertemuan bila perlu. Relawan akan berusaha keras untuk membantu Anda, jika Anda berusaha keras untuk membuatnya mudah bagi mereka.

Menjaga sebuah kampanye terorganisir bukanlah tugas yang mudah, tidak peduli seberapa kecil mungkin kampanye. Karena organisasi adalah penting, pastikan untuk merencanakannya. Delegasikan di mana mungkin, dan membuatnya semudah mungkin untuk relawan untuk melakukan pekerjaan mereka dan mencapai tujuan mereka. Dengan perencanaan untuk organisasi, kampanye akan siap untuk menghadapi tantangan yang terbentang di depan.

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.