Arzetti Bilbina Ingin Jadi Bupati Lampung Barat

arzetti bilbinaArtis Arzetti Bilbina mengakui berniat menjadi bupati di tanah kelahirannya, Lampung Barat.
Menghapi ya sanak jaman tanno mak pandai lagi cawa lappung.

“Ada sih keinginan menjadi Bupati Lampung Barat, membangun tanah kelahiran. Saya punya program, khususnya meningkatkan kualitas kaum perempuan yang menurut saya masih cukup tertinggal dari daerah lain,” tutur Arzetti ditemui Harian Tribun Lampung (Kelompok Kompas Gramedia) di Bandar Lampung, Jumat (18/6/2010).

Perempuan kelahiran 4 September 1974 ini berpendapat, pariwisata di daerah kelahirannya memiliki potensi tidak kalah menarik dibanding pariwisata Lombok dan Bali.

Namun, sejauh ini potensi wisata tersebut belum digarap secara optimal guna meningkatkan pendapatan masyarakat. Istri Aditya Setiawan ini menjelaskan, jika menjadi bupati, program utama yang diprioritaskan bukan di sektor pariwisata, tetapi pembangunan kualitas dan tingkat pengetahuan masyarakat.

“Yang harus mulai dibangun sebenarnya kualitas masyarakatnya. Jika cara berpikir dan kualitas pribadi masyarakat sudah maju, tentunya yang lain akan mengikuti. Tapi, jika pembangunan didahulukan tanpa dibarengi kualitas masyarakat, tentu tidak akan berhasil,” kata pendukung film Bom Bali berjudul Angels Cry ini.

Pemilik sekolah modelling ini juga mengaku prihatin dengan generasi muda Lampung yang sudah tidak banyak lagi bisa berbahasa Lampung. Ia sempat heran dan bertanya penyebab banyaknya anak muda yang tidak lagi menggunakan bahasa Lampung dalam kesehariannya.

“Menghapi ya sanak jaman tanno mak pandai lagi cawa lappung (mengapa anak jaman sekarang tidak bisa lagi berbahasa Lampung),” ujar Arzeti yang tampak fasih berbahasa Lampung.

Ibu tiga anak ini menambahkan, sebenarnya sempat dilamar salah satu calon Wali Kota Bandar Lampung untuk menjadi wakil. “Bandar Lampung lumayan oke dari sebelumnya, pembangunan dan infrastrukturnya juga mulai baik. Dan, saya harap pemilihan wali kota bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan adil,” tutur Arzeti. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.