Anggota DPRD Gorontalo Diusulkan Dipecat

universitas gorontaloUmar Karim, anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari Partai Amanat Nasional diusulkan dipecat sebagai anggota dewan. Usulan oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PAN Gorontalo itu terkait dukungan terhadap salah satu pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo.

“Alasannya adalah yang bersangkutan memberi dukungannya secara tertulis kepada pasangan Danny Pomanto-Sofyan Puhi tanpa sepengetahuan pengurus DPW PAN. Ini namanya makar dan sanksinya tegas, yaitu pemecatan,” kata Ketua DPW PAN Gorontalo Feriyanto Mayulu, Selasa (13/9), di Gorontalo.

Feriyanto menambahkan, usulan pemecatan sudah disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat PAN di Jakarta. Selain Umar Karim, ada dua pengurus DPW PAN Gorontalo yang diusulkan diganti, yaitu Nurdin Muslim dan Tarjun Ruhban. Ketiganya mengatasnamakan PAN memberi dukungan terhadap pasangan Danny Pomanto-Sofyan Puhi.

“Dukungan terhadap pasangan calon di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur harus ditandatangani Ketua Umum PAN dan Sekretaris Jenderal PAN. Padahal, DPP PAN sudah memutuskan untuk mendukung pasangan lainnya, yaitu David Bobihoe-Nelson Pomalingo,” tutur Feriyanto.

Sementara itu, Umar Karim belum banyak berkomentar terkait usulan pemecatan tersebut. Menurut dia, sebelum merespon, dirinya masih perlu mempelajari surat usulan pemecatan yang ia terima dari pengurus DPW PAN Gorontalo.

“Saya masih menunggu perkembangan saja. Belum bisa komentar. Saya pelajari dulu suratnya,” ucap Umar.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo akan berlangsung pada 16 November 2011. Saat ini, sudah ada tiga pasangan yang mendaftar, yaitu Gusnar Ismail-Tonny Uloli (petahana), Danny Pomanto-Sofyan Puhi, dan David Bobihoe-Nelson Pomalingo. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.