Andre Hehanussa Ramaikan Pilkada Ambon

andre hehanusa ikut pilkada ambonSatu lagi artis meramaikan ajang pemilihan kepala daerah di Indonesia. Penyanyi Andre Hehanussa mendaftar menjadi calon wakil wali kota Ambon. Ia mendaftar bersama pasangannya, calon wali kota Ambon, Olivia Latuconsina, di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon, Rabu (23/2/2011) sekitar pukul 20.00 WIT.

Olivia dan Andre diusung oleh tiga partai politik, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) , Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kehadiran Olivia dan Andre bersama jajaran pengurus partai politik pengusungnya di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon (KPU Ambon) diterima langsung oleh Ketua KPU Ambon Nus Kaimana dan empat anggota KPU lainnya.

Seusai menyerahkan dan menandatangani berkas pendaftaran, Ketua KPU Ambon Nus Kaimana mendaulat Andre Hehanussa untuk menyanyi. Dua lagu pun dinyanyikan oleh Andre, yaitu lagu berjudul “Kalesang” dan “Kuta Bali”.

Kepada wartawan, Olivia mengatakan bahwa Andre Hehanussa sebagai artis nasional memiliki jaringan yang kuat, baik di tingkat nasional maupun internasional. Jaringan ini yang diyakini Olivia bisa digunakan untuk membangun Ambon jika keduanya terpilih pada pemilu yang akan dilangsungkan pada 16 Mei mendatang.

Sementara itu, Andre mengatakan bahwa dia masuk ke dunia politik karena tergerak untuk berbuat lebih banyak guna membangun Ambon, sekaligus menorehkan sejarah menjadi musisi asal Ambon pertama yang menjadi pimpinan daerah di Kota Ambon. (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.