Aboe Bakar Bernostalgia

pilkada1BANJARMASIN – Perhelatan akbar Pemilukada Kalsel yang bakal terlaksana 2 Juni 2010, bagaikan partarungan ulang bagi Habib Aboe Bakar Al Habsyi dengan H Rudy Ariffin. Bedanya, jika di Pemilukada Kalsel 2005 lalu Aboe Bakar sebagai cawagub Kalsel berpasangan cagub Kalsel Ismet Ahmad sedang Rudy Ariffin bersama HM Rosehan NB.
Kali ini di Pemilukada Kalsel 2010, Aboe Bakar digandeng bakal cagub Kalsel Zairullah Azhar (Bupati Tanah Bumbu), kemudian Rudy Ariffin (Gubernur Kalsel incumben) memilih H Rudy Resnawan (Walikota Banjarbaru).
“Ini bagaikan nostalgia saja,” kata Aboe Bakar, kemarin kepada Radar Banjarmasin disela-sela sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.
Ditemui seusai menjadi pembicara, dia membeberkan, sudah mengevaluasi penyebab kegagalan 2005 dan berupaya memperbaikinya untuk mencapai kemenangan di Pemilukada Kalsel 2010.
“Kita evaluasi 2005 dan tampil lebih baik 2010 dengan rasa optimis dan bertekad memenangkan Pemilukada Kalsel 2010,” targetnya.
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini mengibaratkan dirinya adalah spesialis cawagub Kalsel yang nomor satu. Posisi boleh wakil tapi dalam pengumpulan suara dukungan maka dia mempunyai peluang mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya.
Bagaimana menanggapi isu bahwa suara PKS Kalsel akan pecah karena kader potensialnya Alwi Sahlan maju menjadi cawagub Kalsel dari jalur independen? Aboe Bakar berkeyakinan kuat suara PKS Kalsel tidak bakalan pecah hanya karena ada dua kader PKS (Aboe Bakar dan Alwi Sahlan) mencalonkan diri di Pemilukada Kalsel 2010.
“Kita tidak khawatir suara PKS pecah, PKS dipastikan solid dan tidak terganggu pencalonan Alwi,” ujar dia, yang menganggap Alwi Sahlan adalah sahabatnya.
Majunya Alwi tidak melalui usungan PKS, sambung Aboe Bakar, tentu ada putusan formal dan sanksi dari DPP PKS. “PKS tidak mengenal jalur independen, sanksi kepada Alwi pasti ada, tapi soal itu biarlah struktur yang bicara,” katanya.
Kapan pendeklarasian resmi dia dan Zairullah Azhar? Anggota Komisi V DPR RI Bidang Anggaran itu menyebut, awal Maret 2010 atau antara tanggal 4-6 Maret 2010.
Bagaimana soal Panwas Pemilukada Kalsel? Aboe Bakar spontan menegaskan, Panwas harus ada dibentuk. Mengapa? “Panwas berfungsi mengontrol jalannya Pemilukada agar sesuai aturan. Berbahaya tidak ada Panwas,” ucapnya. (sumber: radar Banjarmasin)

Filed Under: Kabar Pilkada

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.