9 Daerah Sulsel Gelar Pilkada

pilkada samosirSebanyak 400 ribu warga Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan memiliki hak suara pada pemilihan kepala daerah  bupati dan wakil bupati setempat pada 23 Juni 2010.

“Jumlah wajib pilih di Kabupaten Barru pada Pilkada yang sisa sepekan lagi, meningkat dibanding pada pelaksanaan Pilpres 2009, ” kata Ketua KPUD Barru HM Idris Mannan, Selasa(15/6/2010). Menurut dia, peningkatan jumlah wajib pilih di Barru sekitar 900 orang sesuai hasil pemutakhiran data.

Mengenai kemungkinan masih adanya jumlah wajib pilih yang belum terdata, ia mengatakan, hal itu kecil kemungkinannya, namun pihaknya masih memberikan kesempatan bagi yang belum terdata agar segera melapor ke petugas di keluarahan atau kecamatan setempat. “Tahapan Pilkada saat ini masih kampanye terbuka atau dialogis hingga 18 Juni 2010,” ujarnya. Setelah itu dilanjutkan debat kandidat pada 19 Juni 2010, 20 – 22 Juni 2010 masa tenang dan 23 Juni 2010 puncak pelaksanaan Pilkada yang dilakukan serentak dengan sembilan kabupaten lainnya di Sulsel.  Kesembilan kabupaten itu adalah Maros, Pangkep, Soppeng, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Gowa, Bulukumba, dan Selayar.

Sedang empat pasangan kandidat bupati dan wakil bupati yang siap bertarung pada Pilkada 23 Juni 2010 berdasarkan nomor urut satu hingga empat masing-masing  Herman Agus Mahmud-Andi Syarifuddin (Hamas), HM Malkan Amin-Andi Sofyan Lakki (Mamminasaki), Andi Idris Syukur- Andi Anwar Aksa (Idaman) dan HM Anas-Samsu Muhadi (Assamsu). (sumber: kompas)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.