6 Cara untuk Mencapai Target Kampanye Politik

target kampanye politikKita telah membahas secara ekstensif penargetan politik dalam strategi kampanye politik. Hal yang penting, adalah: kampanye politik modern tidak harus membuang waktu yang berharga atau sumber daya dengan mencoba berkomunikasi dengan semua orang yang tinggal di daerah pemilihan. Sebagian orang tidak terdaftar untuk memilih, atau ada juga orang yang terdaftar tapi tidak memberikan suara pada hari pemilu (sebagaimana ditentukan oleh perilaku masa lalu mereka).

Lebih dari itu, kampanye Anda juga harus menargetkan para pemilih dengan menggunakan strategi kampanye Anda: Apakah sasaran Anda pemilih yang belum menentukan pilihan? Ataukah Anda mencoba untuk membuat orang-orang tertarik pada masalah atau issue tertentu (untuk memilih Anda)?

Target sangat penting, dan tidak ada kampanye modern (tidak peduli seberapa kecil kampanye anda) bisa hidup tanpa target. Semua kampanye anda harus memiliki beberapa unsur penargetan, dan harus membuat Anda lebih dekat ke arah tujuan yang ditetapkan dalam strategi kampanye politik Anda.

Berikut adalah 6 cara untuk mencapai target kampanye politik Anda:

1. Komunikasi Massa
Ini merupakan cara yang mudah. Anda iklan televisi, iklan radio, dan bahkan billboard harus dibeli, untuk mencapai pemilih.

2. Online
Demikian juga, e-mail blast, e-newsletter, dan iklan web harus ditargetkan kepada para pemilih yang Anda targetkan.

3. Media Luar Ruang
Apakah Anda memasang media luar ruang (umbul-umbul, spanduk, dan baliho kecil)? Memasangnya di mana pun di setiap sudut tempat? Itu baik-baik saja jika Anda memiliki sumber daya yang tak terbatas, tetapi jika Anda dengan anggaran yang ketat, Anda harus menempatkan Baliho Anda pada lokasi tertentu, sehingga terlihat oleh pemilih yang ditargetkan.

4. Door-to-Door
Saya suka kampanye dari pintu ke pintu, dan menurut saya setiap calon harus melakukannya. Pertimbangan untuk tidak mengetuk semua pintu, hanya ketuk pintu calon pemilih yang menjadi target Anda.

5. Acara Kampanye
Buat acara kampanye yang menarik dan mengena dengan target Anda baik secara demografi, maupun psikografi.

6. Sukarelawan
Pastikan porsi yang baik dari relawan Anda dari kelompok-kelompok yang ditargetkan. Orang-orang yang secara sukarela pada sebuah kampanye lebih mungkin untuk memberitahu teman-teman dan tetangga untuk memilih calon mereka.

Selanjutnya, waktunya beraksi! Apakah Anda siap memenangkan Pilkada?

Filed Under: Campaign Corner

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.