5 Ribu Pemilih Baru Ikut Coblos Ulang Pilkada Tangsel

pilkada medanKomisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan, Banten, memperkirakan terdapat sekitar 5.000 pemilih baru yang akan mengikuti pencoblosan ulang Pilkada Tangsel pada 27 Februari mendatang.

“Kalau melihat hasil pemutakhiran data beberapa hari ini kemungkinan terdapat penambahan DPT baru dalam pencoblosan ulang mendatang sekitar lima ribu pemilih,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Iman Perwira Bachsan di Tangerang, Provinsi Banten.

Dia menjelaskan, dalam proses pemutakhiran data yang dilakukan petugas PPK di tujuh kecamatan, terdapat 24 ribu pemilih yang masuk dalam DPT tapi dalam pendataan ulang tersebut ada sekitar 19 ribu pemilih yang hilang sebagai hak pemilih karena sudah pindah, tercetak ganda, atau meninggal dunia.

“Ada sekitar 19 ribu pemilih yang hilang dalam DPT namun, ada juga 24 ribu pemilih baru, sehingga bila diakumulasi maka ada sekitar 5.000 pemilih baru,” imbuhnya sambil menambahkan Sebelumnya jumlah DPT pada putaran pertama berjumlah 732.195 pemilih. Dan, setelah validasi untuk PSU, 27 Februari mendatang bertambah 737.000 pemilih. (sumber: pos kota)

Filed Under: Kabar Pilkada

Tags:

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.

  • Quote of the Day
    Bagaimana mau menang, jika tidak pernah masuk dalam pertempuran.